nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unai Emery Diberi Kewenangan Belanja Pemain oleh Arsenal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 04:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 30 45 1915963 unai-emery-diberi-kewenangan-belanja-pemain-oleh-arsenal-F5hIyrPWaG.jpg Unai Emery (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Salah satu perdebatan yang kerap muncul di sebuah klub sepakbola adalah perbedaan keinginan antara pelatih dengan pihak manajemen. Pasalnya, pihak manajemen klub kerap mendatangkan atau menjual pemain yang tidak sesuai dengan keinginan pelatih. Tak ayal, hal tersebut pada akhirnya berujung pada perpecahan

Tentu masih segar dalam ingatan tentang apa yang terjadi terhadap Chelsea belum lama ini, di mana pelatih mereka, Antonio Conte, terlibat perselisihan dengan kubu manajemen klub. Hal itu dikarenakan para pemain yang diminta Conte untuk didatangkan ke Chelsea tidak diwujudkan oleh pihak manajemen pada bursa transfer musim panas 2017.

(Baca juga: Arsenal Siapkan Dana Besar demi Datangkan Golovin)

Antonio Conte

Lebih parah lagi, pemain yang menjadi andalan Conte pada musim 2016-2017, Nemanja Matic, justru dilepas oleh manajemen Chelsea ke Manchester United. Hasilnya pun dapat ditebak, dengan skuad yang tidak sesuai dengan keinginan sang pelatih, Chelsea pada akhirnya menjadi tim yang hilang arah. Jangankan mempertahankan gelar juara Liga Inggris, mereka bahkan tak bisa finis di empat besar klasemen 2017-2018.

Kendati demikian, kondisi perpecahan tersebut nampaknya tak akan terjadi pada Arsenal. Pasalnya, pihak manajemen Arsenal telah memberi kewenangan kepada sang pelatih, Unai Emery, untuk memilih pemainnya sendiri. Kepala Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, menyadari bahwa sebuah tim tak akan berjalan baik jika pemain yang berada di dalam skuad tak sesuai keinginan pelatih.

Unai Emery

“Unai telah berada di tengah-tengah proses itu dalam hal apa yang kami butuhkan di dalam skuad. Saya tidak percaya untuk mendatangkan pemain ketika pelatih tidak menginginkannya secara individu dan juga secara posisi,” jelas Gazidis, mengutip dari Daily Star, Sabtu (30/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini