Pelatih Persib Merasa Heran Disanksi PSSI

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 07:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 29 49 1915484 pelatih-persib-merasa-heran-disanksi-pssi-DK8deD2Dsk.jpg Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez disanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Ia mendapatkan teguran keras karena dinilai menendang botol ke arah wasit.

Hal itu terjadi saat pertandingan PSMS Medan vs Persib di Stadion Teladan, Medan, 5 Juni lalu. Dalam sebuah momen, Gomez menendang botol minum di pinggir lapangan. Bola itu kemudian mengarah ke wasit dan berujung sanksi.

Sanksi itu diputuskan Komdis melalui sidang pada 24 Juni lalu. Selain kepada Gomez, Komdis juga menjatuhkan sanksi lain. Arema disanksi denda Rp150 juta karena adanya flare yang menyala di stadion saat duel Arema vs PSIS Semarang.

Klub lainnya adalah Sriwijaya FC. Tim ini didenda Rp75 juta karena penyalaan flare di stadion oleh suporter saat pertandingan Sriwijaya FC ve Persela Lamongan.

Menanggapi sanksi yang diberikan Komdis, Gomez mengungkap rasa heran. Ia tidak mengerti kenapa Komdis memberikan sanksi tersebut.

Sebab, ia menendang botol tidak diarahkan ke wasit. Kalaupun mengarah kepada wasit, hal itu hanya sebuah insiden yang tidak disengaja.

Mario Gomez

"Saya tidak mengerti karena saya melakukan itu bukan pada siapapun. Saya ingat kejadian itu, ketika kami kehilangan bola di lini tengah," ujar Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 28 Juni 2018.

Ia mengaku saat peristiwa itu berlangsung sedang merasa kesal. Sebab, pemainnya kehilangan bola dalam sebuah momentum di pertandingan.

"Saya tegaskan, saya lakukan itu bukan kepada siapapun. Tapi, saat itu saya sedikit marah pemain pemain saya," jelasnya.

Gomez pun tersenyum soal sanksi tersebut. Sebab, sanksi akibat hal itu baru pertama kali dialaminya selama berkarir di berbagai negara sebagai pelatih maupun asisten pelatih.

"Iya, di dunia ini pertama kali mengalami ini. Karena saya hanya ingin pemain menguasai bola dan akhirnya saya melakukan itu," ucapnya.

Meski begitu, ia pun menerima keputusan Komdis jika memandangnya menendang botol dengan sengaja dan diarahkan ke arah tertentu. "Ini gila, tapi mau bagaimana lagi," tandas Gomez.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini