nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Persija, Mario Gomez Ungkapkan Ini

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 06:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 29 49 1915482 jelang-hadapi-persija-mario-gomez-ungkapkan-ini-T8b6MLbkgB.jpg Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, (Foto: Twitter Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memandang duel melawan Persija Jakarta sebagai laga yang sarat akan gengsi. Sebab, rivalitas kedua tim menjadi bumbu yang akan membuat pertandingan berjalan lebih menarik.

"Saya tahu ini pertandingan yang penting bagi kami dan penting juga bagi Bobotoh," ujar Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 28 Juni 2018.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa di saat yang bersamaan, laga melawan Persija sama seperti melawan tim lain. Sebab, raihan poin yang diraih berjumlah sama.

"Saya katakan setiap saat bahwa hasil di laga ini tetap menghasilkan tiga poin (bagi yang menang), tidak lebih," ucapnya.

Mario Gomez

"Saya paham kemenangan ini untuk gairah, untuk Bobotoh, dan juga pemain, dan itu sangat penting. Tapi, kemenangan hanya hasilkan tiga poin," jelasnya.

Tiga poin yang kemudian berusaha ingin dikejar Persib. Kemenangan jadi target yang tak bisa ditawar lagi. Soal rivalitas, itu hanya jadi bumbu dalam pertandingan.

Gomez sendiri memandang duel Persib vs Persija ibarat laga derby yang selalu berlangsung ketat. Ia pun membandingkannya seperti Inter Milan dan AC Milan di Italia Barcelona dan Real Madrid di Spanyol, serta River Plate dan Boca Juniors di Argentina.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa timnya selalu berusaha fokus menjalani laga demi laga. Kemenangan pun bukan hanya ditargetkan saat melawan Persija saja.

"Memang kami sangat ingin memenangkan pertandingan (melawan Persija). Tapi, perlu diingat, kami ingin menang di setiap laga, bukan hanya saat menghadapi Persija," katanya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini