nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ismed Sofyan Akui Gesekan Suporter Bikin Laga Persija vs Persib Jadi Panas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 02:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 29 49 1915451 ismed-sofyan-akui-gesekan-suporter-bikin-laga-persija-vs-persib-jadi-panas-XbVsvYzuyU.jpg Pemain Persija Jakarta berlatih (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Persija Jakarta memiliki tugas berat kala harus menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018. Menanggapi laga tersebut, Kapten Persija, Ismed Sofyan, mengakui kalau pertandingan melawan Persib selalu berlangsung panas.

Ismed tidak memungkiri kalau Persija dan Persib memiliki rivalitas yang kuat. Menurutnya, hal itu terjadi karena gesekan yang kerap timbul di antara kedua supporter. Akan tetapi, Ismed menerangkan bahwa ia sebagai pemain dan juga rekan-rekannya tak melihat ke arah sana. Baginya, saat ini yang terpenting adalah memetik kemenangan bagi Persija.

(Baca juga: Jelang Hadapi Persib, Teco Soroti Kualitas Rumput Stadion PTIK)

The Jak Mania

“Pertandingan tidak begitu besar. Menurut saya laga ini sama seperti pertandingan lawan tim lain. Masalahnya, gesekan dua suporter bikin pertandingan panas. Tapi kami sebagai pemain tidak melihat ke situ. Fokus bermain. Apalagi main home. Sebisa mungkin raih poin penuh. Apalagi kami kemarin hanya main imbang lawan Persebaya,” ujar Ismed, seperti dalam rilis yang diterima Tim Okezone, Jumat (29/6/2018).

Persija Latihan

Lebih lanjut, Ismed pun menerangkan kalau ia bersyukur karena pada laga melawan Persib ini bisa dilangsungkan di Jakarta. Meski Stadion PTIK tidak terlalu besar, utamanya untuk menampung para penonton, namun Ismed sudah cukup senang karena dapat berlaga di Ibu Kota. Terlebih lagi, status Persija kali ini adalah sebagai tuan rumah.

“Memang bukan stadion besar. Suporter tidak bisa banyak. Tapi bersukur dengan di PTIK bisa main di Jakarta walau kapasitas kecil. Kami harus berpikir positif. Karena kita main home di Jakarta,” tuntas Ismed.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini