Jelang Hadapi Persib, Teco Soroti Kualitas Rumput Stadion PTIK

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 01:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 29 49 1915442 jelang-hadapi-persib-teco-soroti-kualitas-rumput-stadion-ptik-T166LF0LQa.jpg Stefano Cugurra (Foto: Twitter Persija)

JAKARTA – Sebuah pertandingan sarat genggsi bakal hadir dalam lanjutan Liga 1 musim 2018 pada akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan pertemuan dua klub sarat sejarah, Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang menjadi panggung utamanya.

Persija pun diyakini bakal menargetkan kemenangan dalam pertemuan Persib kali ini. Terlebih tim Macan Kemayoran sendiri pada pertandingan sebelumnya melawan Persebaya Surabaya hanya mampu mendapatkan satu poin saja.

Akan tetapi untuk bisa merealisasikan target tersebut, Persija dihadapkan masalah non-teknis. Adalah kualitas rumput Stadion PTIK yang menjadi salah satu faktor utamanya. Menurut juru taktik Persija, Stefano Cugurra, rumput Stadion PTIK memang kurang baik.

Persija Jakarta

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut menyebut kondisi rumput lapangan yang buruk membuat para pemain Persija kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Kemarin faktor lapangan juga mempengaruhi ya, pemain bilang lapangan berat, untuk berlari memerlukan tenaga lebih dan kami pikir persoalan konsentrasi saja ketika di lapangan yakni bagaimana pemain bisa passing lebih bagus tetapi kita semua tahu kondisi lapangan yang kurang bagus,” ucap Teco dalam rilis yang diterima oleh Okezone, Jumat (29/6/2018).

Persija Jakarta

Selain itu, Teco juga memberikan pendapatnya mengenai peluang ikon Persija, Bambang Pamungkas, tampil di laga tersebut. Teco mengaku masih harus melihat kondisi para pemainnya terlebih dahulu sebelum menentukan starting XI Persija melawan Persib.

“Kami akan lihat kondisi pemain depan kami dulu karena kami mempunyai banyak pilihan dan kami akan lihat siapa pemain yang punya kondisi bagus akan kami pasang,” tuntas pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini