nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lindelof Bisa Jadi Opsi Man United Jika Gagal Datangkan Alderweireld

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 23:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 29 45 1915907 lindelof-bisa-jadi-opsi-man-united-jika-gagal-datangkan-alderweireld-xJJnuohlZZ.jpg Victor Lindelof (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan menaruh minat kepada bek tengah Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, pada bursa transfer musim panas 2018. Kehadiran Alderweireld akan diproyeksikan sebagai teman duet dari Erick Bailly di lini pertahanan Man United musim 2018-2019.

Alderweireld dinilai memiliki kriteria yang tepat untuk mengisi lini pertahanan Man United. Pemain asal Belgia itu memiliki pengalaman yang cukup banyak di sepakbola Eropa. Akan tetapi, Spursjelas tidak akan mau kehilangan bek tengah andalannya secara cuma-cuma, maka Alderweireld pun dipagari dengan harga yang cukup tinggi.

Man United telah menawarkan mahar sebesar Rp1 triliun demi mendatangkan Alderweireld ke Old Trafford pada musim depan. Salah satu pengamat sepakbola, Samuel Luckhust megatakan, Man United memiliki opsi lain ketimbang mendatangkan Alderweirled dengan harga sangat tinggi.

BACA JUGA: Barcelona Akan Lepaskan Cillessen pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Menurutnya, Mourinho hanya perlu mengembangkan potensi pemain muda mereka, Victor Lindelof. Luckhust memprediksi Lindelof akan menjadi partner yang cukup baik bagi Bailly di lini pertahanan Man United. Hal tersebut terbukti dari penampilan apiknya kala membela Swedia di Piala Dunia 2018.

“Man United ingin menyegerakan transfer Toby Alderweireld di jendela transfer musim panas ini. Akan tetapi, menurut saya Victor Lindelof bisa menyelamatkan lini pertahanan mereka dari harga tinggi yang dipasang Spurs,” ujar Luckhust seperti dilansir Dailystar, Jumat (29/8/2018).

“Victor Lindelof gagal membawa Swedia meraih kemenangan atas Korea Selatan. Akan tetapi, ia kembali dalam penampilan apiknya dengan membantu Swedia menjaga clean sheet dalam kemenangan 3-0 atas Meksiko. Sejauh ini saya rasa Lindelof cukup mumpuni untuk lini bertahan Man United, tutup Luckhust.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini