Maradona Dibayar Rp188 Juta untuk Saksikan Langsung Pertandingan Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 00:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 29 350 1915432 maradona-dibayar-rp188-juta-untuk-saksikan-langsung-pertandingan-piala-dunia-2018-vCuydKCOS8.jpg Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona (Foto: Reuters)

MOSKOW – Sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 berlangsung, legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, nyatanya menjadi salah satu sosok yang paling banyak disorot. Maklum saja, pasalnya Maradona kerap menunjukkan sikap dan tingkah laku ‘unik’ saat menyaksikan pertandingan-pertandingan Piala Dunia 2018.

Kendati demikian, tak banyak yang tahu bahwa Maradona sebenarnya dibayar oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk menyaksikan setiap pertandingan di Piala Dunia 2018 secara langsung. Menurut kabar yang disampaikan Sport Bible, Jumat (29/6/2018), Maradona dibayar sebesar 10 ribu pounds atau sekira Rp188 juta untuk setiap pertandingan yang disaksikannya secara langsung.

(Baca juga: Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Saksikan Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2018)

Diego Maradona

Maradona pun disiapkan tempat khusus untuk menonton, sehingga ia bisa dengan mudah tertangkap oleh kamera. Kemudian karena tingkah laku legenda Argentina itu kerap di luar dugaan, maka jadilah Maradona sebagai salah satu hiburan dalam gelaran ini. Bahkan, kini cukup banyak yang menantikan aksi-aksi Maradona berikutnya dari kursi penonton.

Tentu masih segar dalam ingatan saat Maradona dengan santai merokok di bangku penonton. Hal tersebut lekas menjadi viral karena terdapat peraturan di stadion yang meminta kepada para hadirin untuk tidak merokok. Selain itu, aksi Maradona di laga Argentina melawan Nigeria juga menjadi sorotan lantaran ia mengacungkan jari tengah saat Marcos Rojo mencetak gol kemenangan Albiceleste.

Diego Maradona

Sebenarnya bukan Maradona saja yang dibayar untuk menyaksikan laga-laga Piala Dunia 2018. Sejumlah legenda pesepakbola dunia pun turut dibayar, seperti Iker Casillas, Samuel Eto’o, Carles Puyol, Ronaldo Luis Nazario de Lima, hingga Xavi Hernandez. Akan tetapi, Maradona mendapat bayaran lebih besar ketimbang legenda lainnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini