nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Nainggolan, Kini Giliran Florenzi yang Diangkut Inter dari Roma

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 28 47 1915260 setelah-nainggolan-kini-giliran-florenzi-yang-diangkut-inter-dari-roma-IeHpKfIIjC.jpg Florenzi saat membela Timnas Italia. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

MILAN – Inter Milan ketagihan membajak pemain-pemain milik AS Roma. Setelah mendaratkan Radja Nainggolan, Nerazzurri –julukan Inter– membidik fullback kanan andalan AS Roma, Alessandro Florenzi.

Seperti diberitakan Football Italia, Kamis (28/6/2018), agen Florenzi yakni Alessandro Lucci mengadakan pertemuan dengan perwakilan Inter pada Rabu 27 Juni 2018. Luci sendiri tidak hanya memegang Florenzi, namun juga menjadi agen dari wing back Chelsea, Davide Zappacosta dan winger AC Milan, Suso Fernandez.

Davide Zappacosta

(Zappacosta sempat diincar Inter. Foto: REUTERS)

Inter kebetulan pernah dikaitkan dengan Zappacosta dan Suso. Akan tetapi, pembicaraan diyakini lebih mengarah kepada Florenzi. Saat ini, Florenzi yang berusia 27 tahun memiliki kontrak dengan Giallorossi –julukan Roma– hingga 30 Juni 2019.

BACA JUGA: Radja Nainggolan Optimis Bisa Beri Kontribusi Besar kepada Inter

Sebenarnya, Roma sudah mengajukan kontrak baru kepada pemegang 28 caps bersama Tim Nasional (Timnas) Italia itu. Akan tetapi, Florenzi dilaporkan enggan memperpanjang kontrak dan tertarik melanjutkan karier bersama klub lain.

Sebenarnya tidak heran Inter mengincar Florenzi. Saat ini, Inter tidak memiliki fullback kanan jempolan, ditambah lagi mereka baru saja menyerahkan sang pemain, Davide Santon, sebagai bagian dari transfer Nainggolan.

Alessandro Florenzi

(Florenzi saat berlatih bersama Roma. Foto: REUTERS)

Selain itu, Florenzi juga tidak perlu beradaptasi banyak dengan gaya permainan Inter. Sebab, Inter ditangani Luciano Spalletti, mantan pelatihnya di Roma dalam kurun Januari 2016 hingga pertengahan 2017. Besar kemungkinan, Florenzi akan diboyong seharga 15 juta euro (Rp249 miliar) dan mendapat bayaran 4 juta euro (Rp66,4 miliar) per tahun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini