Dele Alli Absen Perkuat Inggris Kontra Panama di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 17:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 24 350 1913399 dele-alli-absen-perkuat-inggris-kontra-panama-di-piala-dunia-2018-ru13zVwRR4.jpg Dele Alli (Foto: Reuters)

NOVGOROD – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate telah mengonfirmasi bahwa Dele Alli akan absen pada pertandingan melawan Panama pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Alli absen karena mengalami cedera paha.

Cedera yang dialami gelandang Tottenham Hotspur itu terjadi saat Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Tunisia di laga perdana Grup G. Alli pun harus melewatkan latihan pada hari berikutnya untuk menjalani pemindaian.

Dele Alli (Foto: AFP)

Alli sebelumnya pun sempat diragukan untuk tampil di laga kedua ini. Namun kepastian Alli untuk tampil atau tidak sudah disampaikan Southgate. Ia meminta kepada pemain berusia 22 tahun itu untuk istirahat dan menjalani pemulihan.

Baca juga Prediksi Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018

“Pagi ini (Alli) mengikuti program pasti yang kami rencanakan. Dia mulai berlatih dengan anggota kelompok lainnya dan kemudian melakukan lebih banyak sendiri. Tapi dia memiliki kemajuan dengan sangat baik,” ungkap Southgate, mengutip dari Sportsmole, Minggu (24/6/2018).

Dele Alli (Foto: Reuters)

“Kami benar-benar senang dengan kondisi dia saat ini. Tetapi dia tidak akan siap untuk pertandingan (melawan Panama),” lanjut pelatih berusia 47 tahun itu.

Alli sendiri kemungkinan akan diganti oleh pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dalam starting XI. Kehilangannya pun membuat Inggris sedikit pincang, mengingat kontribusinya bersama The Three Lions –julukan Timnas Inggris- begitu penting untuk menghadapi tim debutan Piala Dunia yakni Panama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini