Prediksi Inggris vs Panama di Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 03:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 24 350 1913267 prediksi-inggris-vs-panama-di-piala-dunia-2018-PVMbX0rlZ6.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)

NIZHNY NOVGOROD – Timnas Inggris mengusung tiga angka kala berjumpa dengan Panama dalam lanjutan matchday kedua babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 pada Minggu (24/6/2018) pukul 19.00 WIB. Maklum saja, pasalnya kemenangan atas Panama akan mengantarkan Inggris melaju ke babak 16 besar, menemani Belgia.

Bila menilik pada hitung-hitungan di atas kertas, Inggris jelas lebih diunggulkan atas Panama. Selain karena memiliki materi pemain yang jauh lebih baik, tim berjuluk The Three Lions itu juga memiliki modal lebih bagus ketimbang Panama. Dalam 11 pertandingan terakhir yang dilakoni Timnas Inggris, mereka belum sekalipun mendera kekalahan.

(Baca juga: Cetak Dua Gol, Performa Kane Tetap Dianggap Buruk saat Hadapi Tunisia di Piala Dunia 2018)

Timnas Panama

Terakhir kali Inggris mengalami kekalahan adalah pada 14 Juni 2017 kala mereka berhadapan dengan Timnas Prancis dalam sebuah laga persahabatan. Dalam pertandingan tersebut, Inggris takluk dengan skor 2-3. Sementara Panama, dalam dua pertandingan terakhir mereka selalu mendera kekalahan.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, diprediksi tak akan melakukan banyak perubahan terhadap pemain yang akan diturunkannya di laga melawan Panama. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, diprediksi masih akan menjadi ujung tombak The Three Lions, setelah pada matchday pertama melawan Tunisia tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Timnas Inggris

Sementara itu, perubahan mungkin akan terjadi di lini tengah Inggris. Pasalnya, Dele Alli mengalami cedera saat melawan Tunisia. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek. Sementara itu, Marcus Rashford diprediksi akan bermain sejak menit awal untuk menemani Kane di lini depan, menggantikan peran Raheem Sterling.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inggris (3-5-2): Pickford, Maguire, Stones, Walker, Young, Loftus-Cheek, Henderson, Lingard, Trippier, Rashford, Kane

Panama (4-1-4-1): Penedo, Murillo, Torres, Escobar, Davis, Gomez, Barcenas, Cooper, Godoy, Rodriguez, Perez

(fmh)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini