Timnas Indonesia U-23 Tertinggal 0-1 dari Korsel U-23 di Babak Pertama

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 Juni 2018 18:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 23 51 1913174 timnas-u-23-indonesia-tertinggal-0-1-dari-korsel-u-23-di-babak-pertama-2Pqo29rZCH.jpg Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 (Foto: Antara)

BOGOR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melanjutkan persiapan mereka jelang mentas di Asian Games 2018 yang berlangsung mulai 18 Agustus. Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/6/2018) malam WIB.

Hansamu Yama dan kolega langsung tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai. Febri Hariyadi mampu menekan melalui sisi lapangan pada menit ke-3. Sayang usahanya tersebut masih bisa digagalkan para pemain bertahan Korsel.

Lagi, Garuda Muda mencoba membangun serangan pada menit ke 10, kali ini melalui aksi Hargiyanto yang mencoba bekerja sama dengan Febri di sisi lapangan. Febri yang kesulitan mencoba mengembalikan bola kepada Hargiyanto. Namun, para pemain bertahan Korsel masih mampu untuk memotong bola. Skuad asuhan Luis Milla tampil sangat baik pada awal babak pertama.

Korsel kini mulai menyerang. Mereka memiliki kesempatan emas melalui skema serangan balik. Akan tetapi, penyerang mereka masih belum mampu memanfaatkannya dengan baik. Tendangan yang dilepaskan pemain bernomor punggung 22 Korsel masih terlalu lemah dan tidak mengancam gawang Indonesia yang dijaga Muhammad Ridho.

Menit 19 Korsel kembali mengancam. Penyerang mereka mampu masuk hingga kotak 16 setelah melewati pemain bertahan Indonesia. Beruntung tembakan yang di lepaskan masih melenceng dari sasaran. Tidak berselang lama, Indonesia kembali di gempur. Kali ini melalui umpan silang yang langsung dikirim ke daerah pertahanan Indonesia. Namun Hansamu Yama berada di posisi tepat untuk menghalau bola.

Pertandingan berjalan 30 menit. Cukup banyak peluang yang dimiliki kedua tim pada babak pertama berjalan. Baik Indonesia dan Korsel sama-sama mencari cara untuk bisa mencetak gol. Penampilan Riko Simanjuntak di sisi kanan lapangan cukup membuat repot para pemain bertahan Korsel.

Menit 35 Indonesia mendapat kesempatan emas. Rikomerangsek masuk kedalam pertahanan Korsel. Akan tetapi umpan terukurnya masih belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Alberto Goncalves.

Menit 40 gawang Indonesia kembali terancam. Pemain tengah Korsel yang mampu merebut bola dari Hansamu Yama langsung memberikan umpan panjang ke depan. Beruntung, kemelut yang terjadi di depan gawang masih belum mampu menjadi gol.

Gol! Menit 43 Jeong Taewook berhasil memanfaatkan umpan sepakan pojok dan melakukan sundulan terarah ke gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk keunggulan Korsel. Para penggawa Indonesia mencoba menyamakan kedudukan di sisa akhir babak pertama. Akan tetapi usaha mereka masih gagal terwujud. Skor 1-0 untuk Korea Selatan bertahan hingga turun minum.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini