Jelang Hadapi Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Fokus Matangkan Taktik dan Fisik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 22 49 1912868 jelang-hadapi-korea-selatan-timnas-indonesia-u-23-fokus-matangkan-taktik-dan-fisik-jU2dqBd0nD.jpg Timnas Indonesia U-23 (Foto: Antara)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melalukan persiapan jelang menghadapi Korea Selatan dalam laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 23 Juni 2018. Laga melawan Korea Selatan tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Latihan fisik dan taktik menjadi menu latihan Timnas Indonesia U-23 yang dilangsungkan di Lapangan ABC, Senayan, Kamis 21 Juni 2018. Miguel Gandia, selaku pelatih fisik Timnas Indonesia U-23 mengatakan, para pemain diberikan porsi latihan fisik dengan ritme yang tidak terlalu lama.

Selain itu, para pemain juga akan mendapat arahan mengenai taktik yang akan digunakan pada pertandingan menghadapi Korea Selatan yang akan berlangsung esok hari.

“Yang pertama adalah latihan fisik dengan kecepatan pendek, artinya dengan ritme yang tidak terlalu panjang. Yang kedua, pelatih menyiapkan taktik buat lawan Korea Selatan,” ujar pelatih fisik Timnas U-23, Miguel Gandia seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (22/6/2018).

“Anak-anak sangat bagus sekali kondisinya, mereka gampang dilatih ketika mereka kembali kesini karena mereka umurnya muda dan masih 23 tahun. Mungkin akan lebih sulit kalau umur mereka 30 tahun untuk dapat fisik yang lebih baik lagi. Tapi anak-anak ini muda dan mereka cepat mengerti,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini