nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mario Gomez: Tak Ada Status Pemain Utama di Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 12:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 22 49 1912683 mario-gomez-tak-ada-status-pemain-utama-di-persib-9j3KaSWWG0.jpg Mario Gomez. (Foto: Okezone/Oris Riswan)

BANDUNG – Persib Bandung akan menjalani laga padat di Liga 1 2018. Selain itu, bergulirnya Piala Presiden 2018 dalam waktu dekat membuat beban pertandingan Maung Bandung –julukan Persib– bertambah.

Dengan bermain di dua event, Persib kemungkinan akan membagi timnya menjadi dua. Tim utama akan dimainkan di Liga 1, sedangkan tim pelapis dimainkan di Piala Indonesia. Pelatih Persib, Mario Gomez, mengatakan kedua event yang akan dilakoni sama-sama penting. Prestasi terbaik menjadi tujuan Maung Bandung.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, baik untuk Piala Indonesia maupun liga," kata Gomez.

Persib Bandung

(Persib Bandung. Foto: Antara)

Untuk menambah kekuatan tim, Persib pun berencana melakukan penambahan pemain. Setidaknya, ada dua hingga tiga pemain baru yang rencananya bakal direkrut. Mereka diproyeksikan untuk memperkuat tim di Piala Indonesia. Mereka akan jadi pelapis untuk para pemain yang selama ini menjadi cadangan dan pemain muda.

BACA JUGA: Supardi Optimis Persib Bisa Superior Musim Ini

Meski begitu, Gomez menegaskan tidak menyukai istilah pemain utama dan pelapis. Sebab, ia memandang seluruh pemain memiliki status yang sama. Siapa pun bisa menembus tim inti selama bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat latihan.

Persib Bandung

(Persib Bandung. Foto: Okezone/Oris Riswan)

Soal pembagian pemain, menurutnya hal itu akan tergantung situasi. Sehingga, pemain yang selama ini dimainkan di liga bisa saja dimainkan di Piala Indonesia.

"Kami tentu butuh pemain lain untuk bermain, tapi saya tidak suka dengan istilah pemain utama atau kedua. Kami hanya punya satu tim. Mungkin kami memainkan sejumlah pemain (utama) atau pemain lainnya, itu tergantung situasi," jelas Gomez.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini