Inggris Disarankan Istirahatkan Dele Alli saat Hadapi Panama di Piala Dunia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 13:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 21 350 1912283 inggris-disarankan-istirahatkan-dele-alli-saat-hadapi-panama-di-piala-dunia-2018-U2Exhzh5lM.jpg Dele Alli. (Foto: Reuters)

MOSKOW – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Paul Merson, menyarankan The Three Lions –julukan Timnas Inggris– mengistirahatkan Dele Alli kala berhadapan dengan Panama pada Minggu 24 Juni 2018 malam WIB. Sebab, Alli tengah didera cedera paha usai berjuang keras membantu Inggris meraih kemenangan 2-1 di laga kontra Tunisia pada Selasa 19 Juni 2018 dini hari WIB.

Menurut Merson, dengan kondisi ini, pelatih Inggris, Gareth Southgate, tidak boleh menurunkan Alli di laga kontra Panama. Sebab, sang pemain membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera pahanya. Jika nekat memainkannya, Merson yakin kondisi Alli akan semakin memburuk.

Dele Alli

(Dele Alli. Foto: Reuters)

Bahkan, menurut Merson, Southgate seharusnya juga langsung menarik Alli saat mengetahui kondisinya memburuk di laga kontra Tunisia. Tetapi, pelatih berusia 47 tahun itu baru menarik gelandang Tottenham Hotspur itu pada menit ke-80.

BACA JUGA: Loftus-Cheek Siap Emban Tugas Dele Alli di Piala Dunia 2018

Hal ini sangat disayangkan oleh Merson. Sebab, baginya, Alli adalah salah satu pemain penting yang memiliki talenta gemilang. Dengan kondisi ini, keberadaan pemain berusia 22 tahun itu akan sangat krusial kala Inggris melakoni laga penting. Karena itu, Merson mendesak Southgate untuk mengistirahatkan Alli di laga kontra Panama agar bisa memainkannya kembali kala berhadapan dengan Belgia pada Jumat 29 Juni 2018 dini hari WIB.

Dele Alli

(Dele Alli. Foto: Reuters)

"Saya mungkin tidak akan memainkan Dele Alli di pertandingan itu (kontra Tunisia) dan saya juga tidak akan memainkannya di laga kontra Panama. Dele Alli harus bermain dalam permainan di mana tim lain akan bermain menyerang dan ada rumput di sisi lain lapangan,” ujar Merson, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (21/6/2018).

"Dia sangat bagus tanpa bola dan membuat pergerakan-pergerakan yang bagus, tetapi harus ada ruang. Dalam dua pertandingan pertama akan ada 10 pemain di belakang bola, tetapi melawan Belgia dan di babak sistem gugur, saya pikir Dele Alli akan menjadi pemain yang lebih baik," tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini