Dele Alli Diragukan Perkuat Inggris saat Hadapi Panama di Piala Dunia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 20:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 19 350 1911712 dele-alli-diragukan-perkuat-inggris-saat-hadapi-panama-di-piala-dunia-2018-mNfP5amWDU.jpg Dele Alli. (Foto: Reuters)

MOSKOW – Cedera tengah mendera gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris, Dele Alli, usai melakoni laga kontra Tunisia pada Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Perawatan pun langsung dilakukan Alli demi mengobati cedera pada pahanya tersebut.

Meski begitu, Timnas Inggris belum bisa memastikan tingkat keseriusan cedera yang diderita Alli. Karena itu, pihak The Three Lions –julukan Timnas Inggris– pun tak bisa menjamin kapan pemainnya bakal kembali pulih.

Dele Alli

(Dele Alli. Foto: Reuters)

Dengan kondisi ini, Alli pun dikhawatirkan bakal bermain di laga kedua Inggris yang akan berhadapan dengan Panama pada Minggu 24 Juni 2018 malam WIB. Meski begitu, pemain pengganti telah disiapkan pelatih Inggris, Gareth Southgate, jika Alli benar-benar dipastikan tak bisa bermain.

BACA JUGA: Dele Alli Harap Segera Pulih agar Kembali Perkuat Inggris di Piala Dunia 2018

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Selasa (19/6/2018), Ruben Loftus-Cheek dikabarkan bakal menjadi pengganti Alli di laga kontra Panama. Southgate tak ragu menunjuk Loftus-Cheek karena penampilan yang apik dapat ditunjukkannya saat menggantikan Alli di laga kontra Tunisia.

Dele Alli

(Dele Alli. Foto: Reuters)

Di laga kontra Tunisia, Loftus-Cheek memang sempat bermain selama beberapa menit untuk menggantikan Alli. Southgate memutuskan mengganti pemain berusia 22 tahun itu karena kondisinya yang terlihat semakin memburuk.

Tentu saja, Southgate tak mau mengambil risiko sehingga menarik sang pemain pada menit ke-80. Meski begitu, The Three Lions tetap berhadap kondisi Alli bisa segera membaik dan cedera yang dideritanya bisa segera teratasi.

(Ram)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini