nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isco Sambut Kedatangan Lopetegui di Real Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 23:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 18 46 1911415 isco-sambut-kedatangan-lopetegui-di-real-madrid-aKG3xiqzp1.jpg Isco (Foto: Reuters)

KAZAN – Penggawa Real Madrid, Isco mengaku sangat senang dengan penunjukan Julen Lopetegui sebagai pelatih Los Blancos –julukan Madrid- pada musim depan. Meski kedatangannya sempat menimbulkan kontroversial dipecat langsung dari Timnas Spanyol dua hari sebelum gelaran Piala Dunia 2018 berlangsung.

Keputusan Lopetegui ke Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane memang dinilai kurang etis. Pasalnya penandatangan Lopetegui bersama Madrid dilakukan setelah ia baru saja memperpanjang kontraknya bersama Timnas Spanyol.

Isco

Hal itu pun membuat Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) geram dan langsung memecat sang pelatih. Fernando Hierro dengan cepat langsung ditunjuk menggantikan Lopetegui untuk memoimpin La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol- di ajang Piala Dunia 2018.

Baca juga Hazard Tertarik Gabung ke Madrid

Akan tetapi pandangan berbeda datang dari Isco. Bahkan pemain berusia 26 tahun itu sangat senang menyambut kedatangan Lopetegui. Di luar dari dramatisnya pemecatan sang pelatih, Isco secara pribadi sangat senang dengan kehadiran Lopetegui.

Isco

Lopetegui sendiri adalah pelatih yang membesarkan nama Isco di Timnas Spanyol sebelum namanya besar bersama Real Madrid. Maka kesuksesan pemain berposisi gelandang serang itu tak lepas dari sosok Lopetegui.

“Dia adalah pelatih yang saya kenal selama bertahun-tahun. Kami bekerja sama dengan cara yang tepat untuk mengatur Timnas Spanyol. Dia memberi saya kepercayaan diri ketika saya belum menikmati peran sentral di klub saya, dan dia pelatih hebat,” ungkap Isco, mengutip dari Four Four Two, Senin (18/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini