Dele Alli Minta Inggris Bermain Kejam Hadapi Tunisia di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 21:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 18 350 1911411 dele-alli-minta-inggris-bermain-kejam-hadapi-tunisia-di-piala-dunia-2018-SY55MI7H1p.jpg Dele Alli dan Kyle Walker (Foto: Reuters)

VOLGOGARD – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Inggris, Dele Alli, meminta rekan-rekannya untuk bermain kejam saat bertemu Tunisia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Volgogard Arena, Selasa 19 Juni 2018 dini hari WIB. Hal ini harus dilakukan agar rencana mereka untuk mengambil raihan tiga poin dapat terwujud.

Pada edisi Piala Dunia sebelumnya, Three Lions –julukan Timnas Inggris- harus menahan malu karena harus pulang lebih awal setelah tersingkir di babak penyisihan grup. Kekacauan itu pun terulang di Piala Eropa 2016 di mana mereka gugur di babak 16 besar setelah tunduk dari tim kuda hitam Islandia.

Dele Alli (Foto: AFP)

Tentu saja hal tersebut tidak ingin terulang kembali di Piala Dunia 2018. Maka dari itu bintang Tottenham Hotspur itu meminta rekan-rekannya tetap bermain baik dengan menunjukkan permainan insting pembunuh.

Baca juga Tunisia Sebut Dele Alli sebagai Ancaman dari Inggris di Piala Dunia 2018

“Kami tahu kami harus kejam. Ini sepakbola internasional. Anda tidak akan mendapat terlalu banyak peluang, jadi ketika mereka datang Anda harus kejam dan memasukkannya ke belakang gawang,” ungkap Alli, mengutip dari Goal, Senin (18/6/2018).

Dele Alli (Foto: AFP)

“Kami harus bersabar. Tunisia bertahan dengan sangat baik, jadi jika kami lebih banyak menguasai, kami harus memastikan kami tidak memaksanya. Kami harus tetap bersama sebagai satu tim,” tambahnya.

Tentu saja Inggris tak ingin bernasib sama dengan para tim unggulan lainnya yang mendapat kejutan di laga perdana mereka. Sebut saja Jerman yang takluk di tangan Meksiko serta Argentina yang ditahan Islandia dan hasil imbang Brasil saat menghadapi Swiss.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini