Tunisia Sebut Dele Alli sebagai Ancaman dari Inggris di Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 20:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 18 350 1911402 tunisia-sebut-dele-alli-sebagai-ancaman-dari-inggris-di-piala-dunia-2018-hmJSAd7xht.jpg Dele Alli (Foto: AFP)

VOLGOGARD – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Tunisia, Nabil Maaloul, mengaku akan mewaspadai para pemain Inggris yang akan menjadi lawannya pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2018 di Volgogard Arena, Selasa 19 Juni 2018 dini hari WIB. Salah satu pemain yang akan menjadi sorotan adalah Dele Alli.

Pemain Tottenham Hotspur tersebut ternyata menjadi momok tersendiri bagi Tunisia pada laga pembuka mereka. Bahkan Maaloul memuji kemampuan Alli yang begitu berbahaya di tanah lapang. Terlebih lagi duet Alli dan sang kapten yakni Harry Kane bisa menjadi ancaman yang nyata.

Delle Ali

“Dia (Alli) pemain hebat. Dia adalah gelandang yang bisa bermain di mana saja, tengah, depan atau lini tengah yang mendalam, di depan sendiri atau melebar di sebelah kiri,” ungkap Maaloul, mengutip dari Skysports, Senin (18/6/2018).

Baca juga Kane Akui Senang Dipercaya Jadi Kapten Inggris di Piala Dunia 2018

“Kami tahu betapa mudahnya Alli dan Kane dapat menemukan satu sama lain dan pemahaman mereka. Tetapi yang paling berbahaya bagi saya adalah cara dia (Alli) melihat pertandingan dan memainkannya,” tambahnya.

Dele Alli (Foto: AFP)

Meski begitu, Tunisia mengaku tidak gentar mengahdapi Inggris. Maaloul merasa baik Tunisia maupun Inggris kini sama-sama memiliki beban untuk memiliki performa apik di laga perdana Grup G.

“Kami memiliki tekanan dan mereka memiliki tekanan untuk melakukannya dengan baik. Kami mewakili Afrika dan dunia Arab. Mereka adalah salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia,” pungkasnya.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini