nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perginya Coutinho Adalah Berkah bagi Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 17 45 1911170 perginya-coutinho-adalah-berkah-bagi-liverpool-StNZMhah96.jpg Philippe Coutinho (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Mantan pemain Liverpool, Paul Ince, menilai penjualan Coutinho merupakan tindakan yang tepat dari tim berjuluk The Reds tersebut. Bahkan, Ince menilai kehilangan Coutinho menjadi berkah tersendiri bagi Liverpool.

Hal itu dikarenakan selama ini Liverpool terlalu bergantung kepada kehadiran dan kretivitas dari pemain asal Brasil tersebut. Semenjak kehilangan Coutinho, permainan Liverpool justru menjadi lebih hidup dan berbahaya.

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

Atraktifnya permainan Liverpool turut membuat Liverpool menjadi salah satu tim dengan lini serang tertajam pada musim 2017-2018. Kombinasi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane telah membuat para pendukung Liverpool melupakan sosok Coutinho.

BACA JUGA: Van Dijk Puji Perkembangan Robertson di Liverpool

Ince pun mengaku saat ini Liverpool telah menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Menurut Ince, seharusnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun merasakan hal yang sama seperti dirinya. Akan tetapi, pria 50 tahun itu tidak dapat memastikan secara pasti apa yang dirasakan atau dipikirkan Klopp tentang penampilan Liverpool usai ditinggal Coutinho.

Philippe Coutinho (Foto: AFP)

Patut diakui bahwa kepergian Coutinho telah membuat Liverpool lebih kolektif secara tim. Bahkan, tanpa Coutinho Liverpool mampu menembus babak final Liga Champions 2017-2018, kendati harus kalah dari Real Madrid.

“Coutinho adalah orang yang dipikirkan semua pihak saat dia pergi, itu saja. Saya tidak tahu apakah Klopp merasakan hal yang sama, namun saya merasa kehilangan Coutinho adalah hal terbaik yang bisa terjadi untuk Liverpool, karena mereka sangat bergantung pada Coutinho. Semua orang membicarakan Coutinho,” ungkap Ince, seperti yang diwartakan Dailypost, Senin (18/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini