nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dortmund Bersiap Datangkan Wanyama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 04:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 51 1910580 dortmund-bersiap-datangkan-wanyama-EBakFi16GG.jpg Victor Wanyama (Foto: AFP)

DORTMUND – Borussia Dortmund dilaporkan tengah mengincar gelandang Tottengham Hotspur, Victor Wanyama pada bursa transfer musim panas 2018. Diberitakan Sportsmole, Jumat (15/6/2018), langkah ini menjadi sesuatu yang sangat diinginkan Dortmund.

Pelatih Dortmund yang baru yakni Lucien Favre telah memulai perekrutannya sejak menggantikan posisi Peter Stoger sebagai pelatih. Pemain pertama yang didatangkannya adalah Thomas Delaney dari Werder Bremen.

Wanyama (Foto: AFP)

Media Jerman yakni Bild pun melaporkan bahwa Favre kini tengah bersiap-siap untuk mendatangkan pemain rekrutan keduanya. Perhatian Favre sekarang mengarah kepada Wanyama yang dikenal sebagai pemain tajam dari Kenya.

Baca juga Golovin Langsung Jadi Sasaran Mourinho Usai Tunjukkan Permainan Apik Bersama Rusia

Akan tetapi, Tottenham diduga enggan menjual sang pemain tersebut pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya, mereka pun tidak ingin kehilangan gelandangnya kembali jika nantinya Mousa Dembele akan benar-benar meninggalkan klub.

Dua pemain Tottenham memang dikaitkan akan hengkang dari tim berjuluk The Lilywhites tersebut. Selain Dembele, ada Toby Alderweireld. Tentu sang pelatih Mauricio Pochettino tak ingin membiarkan pemain penting lainnya pergi.

Wanyama (Foto: AFP)

Wanyama melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera. Tetapi, pemain berusia 26 tahun itu, masih membuat 24 penampilan bersama Tottenham dengan mencetak satu gol saja di kompetisi Liga Inggris.

Pemain berpaspor Kenya itu didatangkan Tottenham pada 2016 dari Southampton dan masih memiliki kontrak hingga 2021. Wanyama pun telah berkontribusi banyak terhadap performa Tottenham yang akhir-akhir ini semakin meningkat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini