nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Dorong Barcelona untuk Rekrut Thiago Alcantara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 02:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 51 1910571 messi-dorong-barcelona-untuk-rekrut-thiago-alcantara-A4YNR1qz76.jpg Pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara. (Foto: AFP)

MOSKOW – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan telah meminta timnya untuk membawa pulang kembali Thiago Alcantara dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2018. Menurut apa yang diberitakan Daily Star, Jumat (15/6/2018), Messi sangat berkeinginan untuk bermain bersama Thiago di Barcelona musim depan.

Thiago yang dulunya pernah memperkuat Barcelona pada 2011 hingga 2013 itu kini memang dikabarkan tengah menjadi incaran sang pelatih Blaugrana –julukan Barcelona–, Ernesto Valverde. Barcelona memang dikabarkan tengah kekurangan pemain tengah yang memiliki pengalaman yang cukup banyak.

Baca juga: Neymar Akui Tidak Bangga dengan Status Pemain Termahal Dunia

Apalagi, dengan kepergian Andres Iniesta ke Vissel Kobe, semakin membuat Valverde gencar untuk membeli pemain tengah berkualitas. Maka dari itu, Thiago pun menjadi salah satu incaran Barcelona kali ini.

Keinginan Barcelona untuk memboyong mantan pemainnya tersebut tampaknya memiliki titik cerah. Pasalnya, Bayern dikabarkan juga akan melepas gelandang asal Spanyol tersebut. Akan tetapi, halangan justru datang dari rival Barcelona, yakni Real Madrid.

Seperti apa yang dilaporkan Daily Star, Madrid juga tertarik untuk membeli Thiago pada bursa transfer musim panas 2018. Apalagi dengan ditunjuknya Julen Lopetegui menjadi pelatih anyar Madrid, maka peluang tim kepunyaan Florentino Perez untuk merekrut Thiago semakin besar.

Lopetegui dinilai memiliki kedekatan dengan Thiago lantaran dulunya pernah bekerja sama saat pelatih berusia 51 tahun masih menangani Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Maka dari itu, Messi berharap Barcelona dapat bergerak lebih cepat untuk merekrut Thiago.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini