nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Tawarkan Rp1,8 Triliun untuk Datangkan De Gea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 00:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 15 51 1910559 madrid-tawarkan-rp1-8-triliun-untuk-datangkan-de-gea-WITgPHZYdY.jpg David De Gea (Foto: AFP)

MADRID – Real Madrid dikabarkan tengah mempersiapkan uang senilai 100 juta poundsterling atau sekira Rp1,8 triliun untuk melakukan penawaran dengan kiper Manchester United yakni David De Gea. Los Blancos –julukan Madrid- tampaknya masih berniat untuk bisa mendatangkan kiper berpaspor Spanyol itu.

Berdasarkan laporan The Manchester Evening News, Jumat (15/6/2018), kabar ini muncul sejalan dengan terpilihnya Julen Lopetegui menjadi pelatih Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane. Hal tersebut bisa saja memicu pergerakan De Gea yang akan membuatnya menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah.

David De Gea

Juara Liga Spanyol itu diduga memiliki niat untuk memperbarui skuad mereka sebelum kompetisi musim depan. Sebab kiper mereka saat ini yakni Keylor Navas memiliki potensi untuk meninggalkan Madrid dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga Agen Brozovic Ragu Kliennya Bertahan di Inter pada Musim Depan

Lebih lanjut, De Gea merupakan penjaga gawang pilihan pertama Lopetegui karena keterikatannya yang kuat saat keduanya bersama-sama di Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Tentu reuni akan berlanjut setelah keduanya berpisah di Timnas Spanyol sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai.

David De Gea

Kabar tertariknya Madrid terhadap De Gea pun bukan pertama kalinya terjadi. Sejak 2015, kiper nomor satu Man United it uterus dikaitkan dengan kedatangannya ke Madrid. Namun, De Gea sendiri selalu memilih untuk tetap bertahan di Man United dan kini memiliki satu tahun kontrak tersisa di Old Trafford.

(fmh.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini