nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neymar Akui Tidak Bangga dengan Status Pemain Termahal Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 00:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 15 51 1910558 neymar-akui-tidak-bangga-dengan-status-pemain-termahal-dunia-FNHzmLG6ml.jpg Neymar Jr. (Foto: AFP)

MOSKOW – Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, mengaku tidak terlalu bangga dengan statusnya sebagai pemain termahal dunia saat ini. Menurut Neymar, sebenarnya ia menganggap bahwa dirinya tidak layak untuk dibeli dengan harga yang sangat mahal seperti apa yang dilakukan PSG kepada Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Kepindahan Neymar ke PSG dari Barcelona memang sempat membuat kehebohan dunia sepakbola. Bagaimana tidak, harga yang disodorkan oleh tim Raksasa Prancis itu untuk memboyong Neymar memang terbilang fantastis, yakni sebesar 200 juta pounds atau sekira Rp3,7 triliun.

Baca juga: Rivaldo Sebut Neymar Jadi Penentu Keberhasilan Timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Harga yang dikeluarkan oleh PSG itu untuk menembus klausus Neymar, agar membuat pihak Barcelona tidak dapat menolak pinangan dari tim kepunyaan Nasser Al-Khelaifi itu. Maka, tidak mengherankan bahwa Neymar menjadi pemain yang termahal.

Meski begitu, Neymar mengaku sebenarnya tidak terlalu bangga dengan statusnya sebagai pemain termahal dunia. Ia menyebut bahwa dirinya tidak layak untuk dihargai dengan apa yang telah dikeluarkan oleh PSG.

“Saya tidak bangga dengan biaya transfer (saat pembeliannya dari Barcelona ke PSG) atau pun dengan fakta bahwa saya adalah pemain termahal yang pernah ada. Itu hanyalah uang semata dan tidak ada yang hal lain,” ungkap Neymar, seperti diwartakan Sportsmole, Jumat (14/6/2018).

“Saya tidak dapat berbuat apa-apa (tentang harganya). Secara pribadi, saya akan membayar lebih murah untuk diri saya sendiri. Meski begitu, saya sangat bangga karena telah mencapai tujuan masa kecil saya. Itulah yang terpenting,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini