nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GM Arema FC Ancam Coret Pemain Asing

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 07:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 49 1910604 gm-arema-fc-ancam-coret-pemain-asing-uDWMQl1jDY.jpg Arema FC (Foto: Twitter resmi Arema FC)

MALANG - General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain sebelum memasuki putaran kedua Liga 1 2018. Oleh karena itu, ia tak segan mencoret pemain yang tak memberikan kontribusi ke tim, termasuk pemain asing sekalipun.

Dari empat nama pemain asing yang dimiliki Singo Edan, manajemen sudah mendepak satu pemain yakni Balsa Bozovic. Belum lagi satu jajaran pelatih asing di posisi pelatih kiper yakni Riccardo Navarro yang juga diputus kontrak manajemen lantaran dianggap tak memberikan kontribusi ke tim.

"Saya tak bermaksud memojokkan seseorang atau kelompok, tapi semua tahu bagaimana kontribusi pemain asing kami saat ini, menurut saya kurang maksimal," ujar Ruddy.

Dirinya menambahkan di beberapa penampilan Arema FC tanpa pemain asing justru bermain lebih baik dan memperoleh hasil yang memuaskan, bila dibandingkan pemain asing yang dimiliki bermain.

Baca juga Mudik Lebaran, Ini Oleh-Oleh Pemain Arema FC untuk Keluarga

"Melihat track record saya tidak bisa memastikan posisi pemain asing yang tersisa aman atau tidak," lanjutnya saat dihubungi Okezone.

Pihaknya tengah berdiskusi dengan pelatih Milan Petrovic bila sang pemain menunjukkan performa memuaskan di laga sisa putaran pertama, bukan tidak mungkin akan diperpanjang.

Arema FC

"Semua berdasarkan diskusi dengan pelatih, bila performa memuaskan. Akan dipertimbangkan lagi," pungkasnya.

Setelah mencoret pemain asal Montenegro Balsa Bozovic, Arema FC memiliki tiga pemain asing yakni bek tengah Arthur da Cunha, pemain tengah asal Turkmenistan Ahmat Atayew, dan penyerang asal Brasil Thiago Furtuoso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini