Meski Sedih Dipecat, Lopetegui Bahagia Jadi Pelatih Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 08:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 15 46 1910595

MADRID – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku memiliki momen yang indah ketika bisa menjadi pelatih Los Blancos –julukan Madrid- pada saat ini. Meski memiliki luka atas pemecatan dari kursi pelatih Timnas Spanyol, tetapi menghadapi kenyataan sebagai pelatih Madrid bisa menjadi obat.

Bagi Lopetegui ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bisa bergabung bersama Madrid. Pelatih berusia 51 tahun itu pun menyadari bahwa tugasnya bersama Madrid tidaklah mudah. Terlebih prestasi Madrid yang ditinggalkan Zinedine Zinade sangatlah baik.

Julen Lopetegui (Foto: Reuters)

“Hari ini adalah hari terinhdah dalam hidup saya. Saya datang ke sini ketika saya berumur 18 tahun dengan saudara saya di Castilla. Saya meninggalkan rumah untuk berada di Real Madrid,” ungkap Lopetegui, mengutip dari Goal, Jumat (15/6/2018).

Baca juga Lopetegui Ungkap Kesedihan Usai Dipecat dari Timnas Spanyol

“Saya tahu klub mana yang saya ikuti, tuntutannya sangat besar, jadi kami akan memberikan semua perjuangan kami untuk menghidupkan sejarah klub dan akan memperbaikinya,” tambah pelatih berpaspor Spanyol itu.

Julen Lopetegui (Foto: Reuters)

Lopetegui mendapat pemecatan dari Timnas Spanyol sesaat sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai. Kesepakatannya dengan Madrid pun menjadi penyebab pemecatan Lopetegui, meski ia siap menjalankan tugasnya sebagai pelatih Timnas Spanyol hingga gelaran Piala Dunia 2018 selesai.

Akan tetapi hal tersebut tidak terjadi. Federasi Sepakbola Spanyol pun mengambil tindakan cepat dengan memecat Lopetegui dan mencari sang pengganti yakni Fernando Hierro. Namun, Lopetegui tetap membantah jika dirinya akan meninggalkan Timnas Spanyol setelah melakukan kesepakatan dengan Madrid.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini