nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Gagal Dapatkan David Luiz

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 01:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 15 45 1910567 arsenal-gagal-dapatkan-david-luiz-bbDBwTCmOj.jpg Pemain Chelsea, David Luiz. (Foto: AFP)

LONDON – Upaya Arsenal untuk memboyong bek Chelsea, David Luiz, tampaknya sedikit terhambat lantaran tawaran pertamanya telah ditolak mentah-mentah oleh Chelsea. Pasalnya, seperti apa yang dilaporkan Sportsmole, Jumat (15/6/2018), dana yang sudah disodorkan Arsenal sebesar 20 juta pounds atau 370 milyar telah ditolak mentah-mentah oleh Chelsea.

Sejak kedatangan Unai Emery untuk menahkodai Arsenal, Luiz memang sudah menjadi incaran pelatih berpaspor Spanyol itu. Luiz diklaim akan menjadi pemain yang penting untuk menjaga lini pertahanan The Gunners –julukan Arsenal– di gelaran musim 2018-2019.

Baca juga: Chelsea Galau soal Masa Depan Conte

Seperti diketahui, pada musim ini lini pertahanan Arsenal bisa dibilang cukup rapuh. Bagaimana tidak, dari 38 pertandingan di Liga Inggris saja, Arsenal telah kemasukkan 51 gol. Jumlah yang cukup banyak. Maka dari itu, Emery pun langsung menargetkan pemain-pemain bertahan untuk diboyongnya pada bursa transfer musim pana 2018.

Upaya Emery untuk membuat lini pertahanan Arsenal semakin kuat sebenarnya sudah mulai dilakukan. Seperti pembelian Stephen Lichtsteiner dari Juventus adalah contoh pertama keseriusan Emery untuk membuat Arsenal tidak mudah kebobolan.

Terlepas dari itu semua, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk membeli Luiz dari Chelsea. Apabila mereka serius, maka mungkin Arsenal akan menaikkan harga yang sebelumnya sudah ditolak tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini