Chelsea Galau soal Masa Depan Conte

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 01:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 15 45 1910566 chelsea-galau-soal-masa-depan-conte-eB75nJ6xEy.jpg Antonio Conte (Foto: AFP)

LONDON – Chelsea dikabarkan masih belum bisa menentukan masa depan Antonio Conte hingga saat ini. Keputusan Julen Lopetegui ke Real Madrid pun menjadi pukulan besar bagi Chelsea untuk bisa mendatangkan mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu.

Lopetegui diumumkan sebagai pengganti Zinedine Zidane di Bernabue pada Selasa 12 Juni 2018. Pergerakan tersebut artinya membuat tidak ada lowongan besar bagi Chelsea untuk merekrut Lopetegui yang diharapkan bisa mengganti posisi Conte.

Antonio Conte

Telegraph, Jumat (15/6/2018) melaporkan bahwa pemilik Chelsea yakni Roman Abramovich tengah memiliki kesulitan untuk memutuskan masa depan Conte. Dua pilihan jelas kini ada didepannya yakni memecat Conte atau memungkinkan pelatih berpaspor Italia itu tetap bertahan di Chelsea.

Baca juga Madrid Tawarkan Rp1,8 Triliun untuk Datangkan De Gea

Akan tetapi untuk memecat Conte tentu ada risikonya. Jika Chelsea memecat Conte, The Blues –julukan Chelsea- harus menghabiskan biaya 9 juta poundsterling atau sekira Rp167 miliar sebagai kompensasi. Pilihan untuk mempertahankan jelas cukup terbuka karena Conte masih memiliki kontrak satu tahun di Stamford Bridge.

Antonio Conte

Sementara itu Conte telah menegaskan bahwa dia tidak akan mengundurkan diri dari perannya sebagai pelatih di Chelsea. Meskipun sejumlah bentrokan dengan dewan selama musim 2017-2018 terus terjadi akbibat kinerja buruk yang ditunjukkan Conte.

Abrahamovich masih memiliki harapan untuk bisa memecat Conte. Akan tetapi pilihan untuk menggantikan Conte masih belum tersedia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini