Mesir Imbangi Uruguay Tanpa Gol pada Babak Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 15 350 1910734 mesir-imbangi-uruguay-tanpa-gol-pada-babak-pertama-H4GmBWLQPN.jpg Mesir vs Uruguay (Foto: AFP)

EKATERINBURG – Mesir telah memulai kampanyenya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Uruguay di Stadion Ekaterinburg, Jumat (15/6/2018). Kendati memiliki kualitas di bawah Uruguay, Mesir ternyata mampu menahan imbang Uruguay dengan skor 0-0, pada babak pertama.

Pertandingan dimulai dengan Uruguay berinisiatif untuk menyerang terlebih dahulu.  Mesir pun berusaha tetap tenang dengan memainkan bola dari kaki ke kaki.

Peluang pertama dimiliki oleh Uruguay pada menit ke-8, di mana Luis Suarez mengoper bola ke Edison Cavani, yang kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, usaha itu masih gagal menembus gawang Mesir.

Mesir vs Uruguay (Foto: AFP)

Selang tiga menit, giliran Mesir yang mengancam gawang Uruguay melalui Trezeguet, yang melepaskan tendangan terarah ke gawang Fernando Muslera. Akan tetapi, kesigapan Muslera masih dapat menangani tendangan itu.

BACA JUGA: Florentino Perez Nilai Pemecatan Lopetegui Tidak Masuk Akal

Selanjutnya permainan kedua tim kembali berimbang sejanak, di mana bola banyak berkutat di lini tengah. Kendati demikian, Uruguay justru mendapatkan peluang emas pada menit ke-23 melalui Suarez.

Mesir vs Uruguay (Foto: AFP)

Pemain Barcelona itu memiliki peluang emas di depan gawang Mohamed El-Shenawy, namun tendangannya justru melebar kesisi kanan. Mendekati akhir babak pertama Uruguay dapat mengendalikan permainan, sehingga membuat Mesir harus bertahan. Suarez cs pun berusaha membuat gol, namun sayangnya hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta bagi kedua tim.

Susunan pemain Mesir vs Uruguay.

Mesir: Mohamed El-Shenawy; Ahmed Fathy, Ahmed Hegazi, Ali Gabr, Mohamed Shafy; Mohamed Elneny, Tarek Hamed; Amr Warda, Abdallah El Said, Trezeguet; Marwan Mohsen.

Uruguay: Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Giorgian de Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini