Salah Diprediksi Tak Perkuat Timnas Mesir pada Laga Perdana Piala Dunia 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 15 350 1910654 salah-diprediksi-tak-perkuat-timnas-mesir-pada-laga-perdana-piala-dunia-2018-6n5K2Sl82I.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

MOSKOW – Tim Nasional (Timnas) Mesir diprediksi akan tampil tanpa bintang mereka, Mohamed Salah pada pertandingan pertama mereka kontra Uruguay, Jumat (15/6/2018) malam WIB. Seperti diketahui, Salah merupakan andalan Mesir selama kualifikasi Piala Dunia 2018. Winger Liverpool itu menjadi salah satu faktor penting lolosnya Mesir ke kompetisi sepakbola tertinggi antarnegara tersebut.

Timnas Mesir

Pelatih mesir, Hector Cuper mengatakan dirinya tidak akan memaksa Salah jika memang penggawa Livepool tersebut belum siap untuk tampil pada laga perdana mereka malam nanti.

"Sejujurnya, proses pemulihan cedera Salah berjalan sangat lancar. Menurut saya, Salah pulih dengan sangat cepat. Kami akan melihat apa yang terjadi hingga latihan terakhir. Namun, saya tidak ingin memaksa Salah untuk tampil andai dirinya menyatakan belum siap,” ujar Cuper seperti dilansir dari Kingfut, Jumat (15/6/2018).

BACA JUGA: 5 Negara Kandidat Juara Piala Dunia 2018, Nomor 1 Tim Tersukses

Diragukannya Salah untuk tampil pada pertandingan perdana mereka tentu menjadi hal yang cukup merugikan. Pasalnya, Mesir akan menghadapi Uruguay pada pertandingan tersebut. Seperti diketahui, Uruguay dihuni oleh sederet pemain bintang seperti Diego Godin, Luiz Suarez, dan Edinson Cavani.

Mohamed Salah

Pemain berusia 25 tahun itu menderita cedera pada bahu kirinya saat melakoni pertandingan final Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid. Cedera Salah pada pertandingan tersebut sekaligus menjadi pelengkap hasil buruk The Reds –julukan Liverpool – yang harus menelan kekalahan 1-3 dari Madrid.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini