PSG Ingin Lego Goncalo Guedes ke Inter atau Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910488 psg-ingin-lego-goncalo-guedes-ke-inter-atau-arsenal-bvjECSPdCX.jpg Goncalo Guedes (Foto: AFP)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) sedang diterpa masalah Financial Fair Play (FFP) akibat aksi tim berjuluk Les Parisiens itu dalam mengakuisisi Neymar Jr dan Kylian Mbappe pada musim panas 2017. Akibatnya PSG wajib menyediakan dana sebesar 60 juta Euro atau sekitar Rp987 miliar sebelum akhir Juni 2018, demi menghindari sanksi dari UEFA.

Demi mendapatkan dana sebesar itu, maka PSG pun harus menjual bebrapa pemain termasuk Goncalo Guedes. Pemain asal Portugal itu sebelumnya sempat dipinjamkan ke Valencia pada musim 2017-2018 demi mendapatkan menit bermain.

Goncalo Guedes (Foto: AFP)

Akan tetapi, Valencia tidak mempermanenkan jasa Guedes untuk ke depannya dan memutuskan untuk mengembalikan pemain berusia 21 tahun itu ke PSG. Sementara itu, dalam skuad PSG pun Guedes disinyalir tidak mendapatkan tempat, sehingga akan dilego ke Arsenal dan Inter Milan.

BACA JUGA: Allegri Buka Suara Terkait Pertukaran Higuain-Icardi

Kedua tim itu disinyalir tertarik untuk menggunakan jasa Guedes untuk memperkuat lini serang. Saat membela Valencia musim lalu, pemain asal Portugal itu mampu membuat 11 assist dan enam gol bagi Los Che –julukan Valencia.

Goncalo Guedes (Foto: AFP)

Guedes pun memiliki kelebihan untuk bermain pada berbagai posisi di lini serang, seperti winger ataupun second striker. Dengan kelebihan itu, maka baik Inter dan Arsenal dapat memainkan strategi yang fleksibel dengan kehadiran sang pemain.

Selain ingin menjual Guedes, PSG juga dikabarkan hendak menjual Julian Draxler, Javier Pastore, dan Adrien Rabiot. Penjualan beberapa pemain itu, akan membuat neraca keuangan PSG kembali seimbang, sehingga lolos dari hukuman UEFA.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini