Juventus, Arsenal, dan Inter Kecipratan Untung dari Kasus FFP yang Melilit PSG

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910370 juventus-arsenal-dan-inter-kecipratan-untung-dari-kasus-ffp-yang-melilit-psg-iliy41xO7x.jpg Para Pemain Paris Saint-Germain (Foto: AFP)

PARIS – Belum lama ini Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan kalau klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), melanggar ketentuan Financial Fair Play (FFP). Hal tersebut terjadi karena PSG melakukan megatransfer pada musim panas 2017 dengan merekrut Neymar da Silva dan Kylian Mbappe.

Adapun sanksi yang diberikan UEFA kepada PSG adalah agar klub berjuluk Les Parisiens itu mengumpulkan uang sebesar 60 juta euro atau sekira Rp987 miliar pada akhir bulan Juni 2018. Untuk memenuhi persyaratan tersebut, jalan termudah bagi PSG untuk mendapatkan uang tentu dengan menjual sejumlah pemain mereka.

(Baca juga: Arsenal Sepakati Transfer Bernd Leno)

Adrien Rabiot

Kondisi tersebut yang kemudian menjadi keuntungan bagi klub-klub lain, seperti Juventus, Arsenal, dan Inter Milan. Pasalnya, ketiga klub tersebut memiliki ketertarikan untuk bisa memboyong pemain PSG. Tentu bukan rahasia lagi kalau Juve tertarik mendatangkan gelandang PSG, Adrien rabiot. Ketertarikan Juve tersebut bahkan sudah ada sejak bursa transfer musim panas 2017.

Julian Draxler

Sementara itu untuk Arsenal, mereka memiliki ketertarikan untuk bisa memboyong Julian Draxler. Langkah Arsenal pun akan dipermudah karena kedekatan yang dimiliki Draxler dengan pelatih The Gunners saat ini, Unai Emery, selaku mantan juru taktik PSG. Ditambah lagi, Draxler juga menginginkan hengkang lantaran tak mendapat waktu bermain yang cukup di PSG.

Sedangkan bagi Inter, mereka masih tetap mengincar buruan lamanya, yakni Javier Pastore. Sudah sejak beberapa musim lalu Inter selalu dikaitkan dengan Pastore, namun tak pernah terealisasi. Kini, mungkin saja upaya Inter mendapatkan Pastore akan terwujud.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini