nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Bakal Bawa Albiol dan Rugani ke Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 12:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910359 sarri-bakal-bawa-albiol-dan-rugani-ke-chelsea-JNn7bfPXwl.jpg Maurizio Sarri (Foto: AFP)

NAPLES – Manajemen Chelsea masih berupaya untuk bisa mendatangkan Maurizio Sarri ke Stamford Bridge. Meski hingga saat ini masih belum ada kesepakatan yang terjadi antara Chelsea dengan pihak Napoli untuk menebus Sarri, namun banyak pihak meyakini kalau pada akhirnya pelatih Italia itu akan menjadi juru taktik baru The Blues.

Sarri sendiri telah mempersiapkan strategi untuk tim barunya nanti. Menurut kabar yang diwartakan Football Italia, Kamis (14/6/2018), Sarri memiliki dua orang pemain yang diinginkan untuk bergabung dengannya di Chelsea. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai bek, yakni Raul Albiol dari Napoli dan Daniele Rugani milik Juventus.

(Baca juga: Milan Tumbalkan Donnarumma untuk Gaet Morata)

Raul Albiol vs Nikola Kalinic

Kedua pemain tersebut diinginkan Sarri karena sang pelatih ingin mengubah lini pertahanan Chelsea saat ini dengan para pemain yang sudah memahami taktiknya yang rumit. Sarri menganggap para pemain bertahan Chelsea saat ini akan sulit menerapkan strategi yang diinginkannya karena belum pernah bekerja sama sebelumnya.

Dari dua target tersebut, yang lebih mudah untuk direkrut adalah Albiol. Selain karena bek berpaspor Spanyol itu adalah pemain Napoli, yang mana memiliki hubungan dekat dengan Sarri, klausul tebus Albiol pun tak terlalu tinggi. Albiol hanya dibanderol 6 juta euro atau sekira Rp98,7 miliar.

Daniele Rugani

Sementara itu, alasan Rugani dipilih karena sang pemain pernah bekerja sama dengan Sarri saat keduanya masih berada di Empoli. Akan tetapi, merekrut Rugani akan lebih sulit karena Juve pun memiliki proyek untuk menjadikan Rugani sebagi bek masa depan mereka, guna menggantikan Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli yang semakin menua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini