Dortmund Targetkan Victor Wanyama pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910355 dortmund-targetkan-victor-wanyama-pada-bursa-transfer-musim-panas-2018-M8AZ9lFSCP.jpg Victor Wanyama (Foto: AFP)

LONDON – Gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, dikabarkan menjadi incaran klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund. Kehadiran Wanyama diproyeksikan untuk menambah kekuatan pada lini tengah Dortmund pada musim depan.

Sebagaimana dilansir dari Tottenhamblog, Kamis (14/6/2018), Wanyama pada Liga Inggris 2017-2018 mengalami kesulitan untuk tampil maksimal bersama Spurs karena terganggu cedera lutut. Cedera tersebut menyebabkan pemain berpaspor Kenya itu harus absen dalam beberapa laga pada awal musim.

Victor Wanyama (Foto: AFP)

Sekembalinya Wanyama dari cedera, dirinya harus berjuang merebut kepercayaan dari pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Hal itu dikarenakan saat dirinya menderita cedera, posisi Wanyama telah diisi oleh Mousa Dembele dan Eric Dier di lini tengah Spurs.

BACA JUGA: Bayern Biarkan Alcantara Pergi pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Kendati tidak memiliki penampilan yang memukau pada musim ini, Wanyama tetap memiliki kualitas sebagai seorang gelandang tengah. Kemampuan dirinya untuk menjadi penyaring pertama serangan lawan menjadi kelebihan pemain berpaspor Kenya tersebut.

Victor Wanyama (Foto: AFP)

Akan tetapi, keinginan Dortmund untuk mendapatkan Wanyama akan menghadapi hadangan dari pihak Spurs. Hal itu dikarenakan Spurs akan kehilangan Dembele yang ingin pergi pada bursa transfer musim panas 2018.

Dengan perginya Dembel, maka dapat dipastikan Wanyama akan kembali ke tempatnya di lini tengah Spurs dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada musim depan. Hal itu menyebabkan Spurs tidak akan melepas Wanyama, karena sulit untuk mencari gelandang dengan kualitas yang sepadan pemain berpaspor Kenya tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini