nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Biarkan Alcantara Pergi pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 10:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910322 bayern-biarkan-alcantara-pergi-pada-bursa-transfer-musim-panas-2018-9xv6XZiSKf.jpg Thiago Alcantara (Foto: AFP)

MUNICH – Presiden Bayern Munich, Karl Heize-Rummenigge, menegaskan bahwa belum ada tawaran dari klub mana pun terhadap pemainnya yakni Thiago Alcantara. Kendati demikian, Kalle –sapaan akrab Rummenigge– tidak menutup kemungkinan untuk menjual pemain asal Spanyol tersebut apabila ada tawaran menggiurkan yang hadir.

Sebagaimana diketahui, Alcantara sendiri saat ini tengah dikaitkan dengan mantan klubnya yaitu Barcelona. Blaugrana –julukan Barcelona– dikabarkan ingin memulangkan Alcantara untuk mengisi posisi kosong yang telah ditinggalkan Andres Iniesta, yang memutuskan pindah ke Vissel Kobe.

Kendati telah memiliki Philippe Coutinho yang didatangkan dari Liverpool pada pertengahan musim, namun Alcantara dinilai tetap dibutuhkan Barcelona pada musim depan. Karakteristik dan gaya bermain Thiago dinilai cocok dengan filosofi Barcelona dan dirinya pun merupakan lulusan dari akademi La Masia, sehingga telah mengetahui nilai-nilai sepakbola Blaugrana.

Thiago Alcantara (Foto: AFP)

Akan tetapi, Barcelona tidak akan dengan mudah mendapatkan Alcantara pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu dikarenakan Bayern pun mematok harga yang cukup tinggi untuk gelandang berpaspor Spanyol tersebut. The Bavarian –julukan Bayern– diperkirakan menginginkan mahar sebesar Rp820 miliar.

BACA JUGA: Bruno Fernandes Jadi Rebutan Roma dan Milan

Kendati demikian, apabila Barcelona mampu memenuhi tuntutan tersebut maka Alcantara dapat dibawa pulang ke Camp Nou. Terlebih lagi, Kalle mengaku pada posisi Alcantara saat ini terdapat beberapa pemain yang berkualitas sehingga segala kemungkinan dapat terjadi pada bursa transfer musim panas 2018.

Thiago Alcantara (Foto: AFP)

“Tidak ada klub yang menghubungi kami, atau Thiago (Alcantara). Kami masih memiliki rencana beramanya. Akan tetapi, saya harus mengatakan lini tengah kami dihuni banyak pemain,” ungkap Kalle, seperti yang diwartakan Barcablaugranes, Kamis (14/6/2018).

“Kami memiliki tiga atau empat tempat untuk sembilan pemain. Skuadnya sudah hebat, namun jika kami menjual pemain, saya tidak mengesampingkan bahwa akan melakukan sesuatu di bursa transfer,” tandas Presiden Bayern tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini