nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Didatangkan Madrid untuk Lopetegui, Nomor 3 Mantan Personel Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 10:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 51 1910314 5-pemain-yang-didatangkan-madrid-untuk-lopetegui-nomor-3-mantan-personel-barcelona-rBUU3afraz.jpg Julen Lopetegui (Foto: AFP)

JULEN Lopetegui resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Selasa 12 Juni 2018 malam WIB. Bahkan karena pengumuman itu, Lopetegui harus rela dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol pada Rabu 13 Juni sore WIB.

Meski begitu, ada hikmah di balik pemecatan tersebut. Pelatih berusia 51 tahun itu jadi bisa langsung berkonsentrasi kepada Madrid. Bahkan, Lopetegui dilaporkan sudah menyodorkan lima pemain kepada manajemen Madrid untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang didatangkan Madrid untuk Lopetegui:

5. David de Gea (Manchester United)

 David De Gea (Foto: AFP)

De Gea merupakan incaran lama Madrid. Bahkan jika tidak ada keterlambatan pengiriman dokumen transfer, De Gea sudah berlabuh di Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2015. Ketertarikan Madrid terhadap penjaga gawang berusia 27 tahun itu pun belum luntur.

Kesempatan Madrid mendatangkan De Gea kini agak besar. Sebab, Lopetegui dan De Gea sempat bekerja sama di Timnas Spanyol selama dua tahun. Bukan tak mungkin, kedekatan itu membuat De Gea mau berlabuh bersama Madrid. Untuk mendaratkan De Gea, Madrid setidaknya harus mengeluarkan 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

4. Alvaro Odriozola (Real Sociedad)

 Alvaro Odriozolo (Foto: AFP)

Madrid membutuhkan tenaga tambahan di sisi kanan pertahanan. Ketika Dani Carvajal harus absen karena cedera atau menerima akumulasi kartu, pelatih Madrid terdahulu, Zinedine Zidane, kerap kelimpungan. Sebab fullback kanan Madrid yang lain, Achraf Hakimi, dinilai belum cakap untuk tampil konsisten.

Karena itu, Madrid membidik fullback kanan Real Sociedad yang juga anggota Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018, Alvaro Odriozola. Bersama Sociedad di musim 2017-2018, Odriozola mengemas satu gol dan empat assist dari 41 pertandingan. Saat ini, harga Odriozola berada di kisaran 22,5 juta pounds (Rp419 miliar).

3. Thiago Alcantara (Bayern Munich)

 Thiago Alcantara (Foto: AFP)

Madrid tak bisa terus mengandalkan Luka Modric. Pada 2018 ini, usia gelandang berpaspor Kroasia itu sudah mencapai 33 tahun. Karena itu, Los Blancos –julukan Madrid– coba mendatangkan gelandang yang tak kalah hebat dari Modric. Sosok yang dimaksud ialah Thiago Alcantara.

Mantan pemain Barcelona itu dikenal piawai mengatur tempo permainan. Anak legenda asal Brasil, Mazinho, itu pun tampil optimal bersama Bayern di musim 2017-2018. Dari 32 penampilan di semua kompetisi, gelandang Timnas Spanyol itu mengemas tujuh gol dan empat assist. Saat ini, Thiago memiliki harga 54 juta pounds (Rp1,06 triliun)

2. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

 Neymar Jr (Foto: AFP)

Jika Cristiano Ronaldo benar meninggalkan Madrid, tak ada alasan bagi mereka untuk tidak mendatangkan Neymar Jr. Bisa dibilang, Neymar merupakan satu-satunya figur yang bisa menggantikan peran Ronaldo.

Bersama PSG di musim 2017-2018, ayah satu anak tersebut sanggup mengemas 28 gol dan 16 assist dari 30 penampilan. Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendaratkan Neymar. Harga Neymar diyakini masih di atas 222 juta euro (Rp3,7 triliun).

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

 Robert Lewandowski (Foto: AFP)

Lewandowski wajib dihadirkan Madrid. Sebab penyerang utama Madrid, Karim Benzema, tampil melempem di musim 2017-2018. Karena itu, Lewandowski dapat memberikan solusi kebuntuan bagi Madrid musim depan. Bersama Bayern di musim 2017-2018, Lewandowski mencetak 41 gol dari 48 penampilan.

Menurut laman transfermarkt, harga Lewa –sapaan akrab Lewandowski– berada di angka 90 juta euro (Rp1,48 triliun). Akan tetapi, butuh usaha ekstra bagi Madrid untuk mendapatkan kapten Tim Nasional (Timnas) Polandia itu. Hal itu karena Presiden Bayern, Uli Hoeness, memastikan takkan menjual Lewandowski.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini