nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Liga Inggris 2018-2019 Resmi Dirilis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 45 1910406 jadwal-liga-inggris-2018-2019-resmi-dirilis-yrNUHo5Q6d.jpg Trofi Liga Inggris (Foto: AFP)

LONDON – Jadwal kompetisi Liga Inggris 2018-2019 telah resmi diumumkan. Dalam gelaran kali ini, langkah tak mudah harus didapat Arsenal. Bagaimana tidak, pasalnya pada dua pertandingan awal mereka, klub berjuluk The Gunners itu sudah harus berhadapan dengan klub-klub besar.

Pada pertandingan pertama, yang dihelat pada 11 Agustus 2018, Arsenal langsung berhadapan dengan sang juara bertahan, Manchester City. Meski pada pertandingan perdana tersebut Arsenal bakal bermain di kandang, namun hal itu dinilai tetap tak akan berlangsung mudah.

(Baca juga: Chelsea Makin Diterpa Banyak Masalah)

Manchester City juara Liga Inggris 2017-2018

Apabila menilik pada kesiapan tim, tentunya Man City lebih unggul. Selain memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi, para pemain Man City juga dinilai akan lebih padu ketimbang musim sebelumnya. Sementara bagi Arsenal, mereka harus dihadapkan pada persoalan adaptasi, mengingat kini The Gunners diasuh oleh pelatih baru, Unai Emery.

Emery jelas akan menjadi sorotan karena akan banyak pihak yang menilai kinerjanya dan kepantasannya menangani Arsenal. Ujian sulit bagi Emery dan Arsenal pun akan berlanjut pada matchday kedua, di mana mereka akan berhadapan dengan Chelsea. Laga tersebut dihelat di Stamford Bridge pada 18 Agustus 2018.

Para pemain Arsenal selebrasi

Kendati demikian, pada laga kedua ini Arsenal memiliki potensi lebih besar untuk meraih poin. Dibandingkan dengan Chelsea, situasi Arsenal saat ini masih lebih baik. Hal itu dikarenakan hingga saat ini Chelsea masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pelatih mereka musim depan. Hal itu bisa menjadi keuntungan bagi Arsenal karena Chelsea kemungkinan akan membutuhkan waktu adaptasi lebih lama.

Jadwal lengkap Liga Inggris 2018-2019 bisa dilihat di sini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini