Mourinho Tak Jamin Tim Unggulan Bakal Tampil Apik di Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 18:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 350 1910465 mourinho-tak-jamin-tim-unggulan-bakal-tampil-apik-di-piala-dunia-2018-SfCfVgDHf9.jpg Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (Foto: AFP)

VOLGOGRAD – Dalam setiap kejuaraan, selalu hadir yang namanya tim unggulan alias tim yang difavoritkan untuk meraih gelar juara. Seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2018, di mana Jose Mourinho menyebut bahwa tim-tim unggulan hadir dari sejumlah tim Eropa dan juga tim asal Amerika Selatan.

Menurut Mourinho, yang menjadi unggulan dalam gelaran Piala Dunia 2018 adalah Brasil, Jerman, Spanyol, dan Prancis. Pasalnya, keempat negara tersebut memiliki skuad yang mumpuni serta sejarah yang bagus. Dapat dikatakan, tim-tim tersebut memiliki para pemain top di semua lini, dari mulai penjaga gawang hingga penyerang.

(Baca juga: Ambisi Brasil Balas Kekalahan Memalukan 1-7 di Piala Dunia 2014)

Timnas Jerman

Kendati begitu, Mourinho tak menjamin kalau skuad yang bagus akan selalu bisa menjadi tim yang bagus. Dalam hal ini, ia menilai kalau tim underdog akan bisa membuat kejutan. Meskipun ia juga tidak menjamin kalau tim underdog itu akan mampu melangkah terlalu jauh.

“Mereka (tim unggulan) memiliki skuad yang bagus, namun skuad yang bagus tidak selalu menjadikan tim yang bagus. Terkadang, skuad yang sepertinya tidak bagus, dalam teorinya, bisa membentuk tim yang lebih baik,” ujar Mourinho, seperti diwartakan oleh Goal, Kamis (14/6/2018).

Timnas Brasil

“Kendati begitu, saya tidak berpikir kalau tim underdog akan membuat kejutan besar. Pada akhirnya, tim-tim top dari Amerika Selatan dan Eropa adalah yang akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara,” tukas pelatih berjuluk The Special One itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini