Xavi Yakin Hierro Bisa Bawa Timnas Spanyol Berjaya di Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 18:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 350 1910460 xavi-yakin-hierro-bisa-bawa-timnas-spanyol-berjaya-di-piala-dunia-2018-wFd6xhOGny.jpg Timnas Spanyol (Foto: AFP)

KRASNODAR – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menunjuk legenda Real Madrid, Fernando Hierro, sebagai pelatih sementara Tim Nasional (Timnas) Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Dipilihnya Hierro tersebut adalah hal yang mendadak, karena RFEF sebelumnya memberhentikan Julen Lopetegui.

Tak ayal, kapasitas Timnas Spanyol pun kini sedikit diragukan karena bakal ditangani oleh pelatih yang berbeda, dan pergantian tersebut hanya terjadi sesaat sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Akan tetapi, mantan gelandang Timnas Spanyol, Xavi Hernandez, justru memiliki kepercayaan yang cukup tinggi terhadap Hierro.

(Baca juga: Xavi Kritik Kebijakan Madrid Umumkan Lopetegui sebagai Pelatih Baru)

Fernando Hierro

Menurutnya, Hierro akan tetap bisa meracik pemain dengan apik. Terlebih lagi, Spanyol dihuni oleh para pemain top dunia dan berpengalaman, yang mana hal tersebut akan mempermudah kerja Heirro. Xavi tetap percaya kalau Spanyol masih menjadi favorit juara Piala Dunia 2018.

“Hierro adalah pribadi yang bagus untuk mengambil alih tim nasional dan dia akan sangat mempersiapkannya. Bagi saya, terlepas dari semua yang terjadi, Spanyol tetap kandidat kuat untik menjadi juara Piala Dunia 2018,” ungkap Xavi, menukil dari Marca, Kamis (14/6/2018).

Timnas Spanyol

“Kepemimpinan tidak akan hilang, ada (Sergio) Ramos, (Gerard) Pique, (Andres) Iniesta. Ada orang-orang yang sangat siap dan suasana yang sangat baik. Ini bukan situasi terbaik, namun pada saat yang sama itu menyatukan mereka lebih banyak dan mereka memberi lebih banyak dari diri mereka sendiri, Anda tidak pernah tahu,” pungkas Xavi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini