Mourinho Yakin Timnas Inggris Bisa Menangi Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 350 1910427 mourinho-yakin-timnas-inggris-bisa-menangi-piala-dunia-2018-2Sv4Fzbg6S.jpg Timnas Inggris (Foto: AFP)

VOLGOGRAD – Tim Nasional (Timnas) Inggris akan menjalani pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Tunisia pada Selasa 19 Juni 2018 dini hari WIB. Memprediksi soal perjalanan Inggris dalam gelaran kali ini, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, meyakini kalau The Three Lions akan mampu merengkuh gelar juara.

Mourinho mengaku optimis dengan skuad Timnas Inggris saat ini. Meski dihuni oleh para pemain muda, namun pelatih berjuluk The Special One itu menilai kalau skuad The Three Lions memiliki pengalaman yang mumpuni, yang akan membantu mereka melewati laga-laga sengit. Menurutnya, kemampuan para pemain Inggris telah teruji dari penampilan mereka di Liga Inggris dan Liga Champions.

(Baca juga: Argentina Harus Bantu Messi di Piala Dunia 2018)

Timnas Inggris

“Mereka (Timnas Inggris) memiliki sekelompok pemain muda, namun berpengalaman. Semua dari mereka bermain di kompetisi paling kompetitif di dunia, Liga Inggris, dan semua dari mereka bermain untuk tim-tim terbaik dengan pengalaman bermain di Liga Champions,” ucap Mourinho, seperti dilansir dari Goal, Kamis (14/6/2018).

Timnas Inggris

“Tentunya, Liga Champions adalah level sepakbola yang tinggi. Ya, saya pikir mereka bisa melakukannya (menjadi juara Piala Dunia 2018),” lanjut pelatih yang membawa Inter Milan meraih treble winner itu.

Meski skuad Inggris dihuni oleh para pemain bintang, namun Mourinho menganggap kalau The Three Lions tidak termasuk ke dalam tim favorit. Oleh karena itulah ia yakin Inggris akan bisa melangkah jauh atau mungkin menjadi juara karena mereka tak menanggung beban berat sebagai tim favorit.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini