Rusia Optimis Hadapi Laga Perdana Kontra Arab Saudi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 350 1910344 rusia-optimis-hadapi-laga-perdana-kontra-arab-saudi-mAtaYspEWW.jpg Stanislav Cherchesov (Foto: AFP)

MOSKOW – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Rusia, Stanislav Cherchesov, menegaskan rasa optimis yang dimiliki dirinya dalam menatap laga perdana Piala Dunia 2018 kontra Rusia. Pelatih berusia 54 tahun itu yakin tim asuhannya mampu tampil optimal guna meraih hasil maksimal pada laga perdana yang akan digelar di Stadion Lunzhniki, Kamis (14/6/2018), malam WIB.

Rasa optimis itu hadir ditengah kritikan yang hadir menerpa Timnas Rusia akibat hasil negatif pada beberapa laga uji coba. Rusia memang tidak terlalu tampil apik pada 10 laga uji coba terakhir, di mana tim asuhan Cherchesov itu menderita enam kekalahan, tiga hasil hasil imbang, dan hanya meraih satu kemenangan.

Timnas  Rusia (Foto: Getty Images)

Catatan negatif itu tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Cherchesov untuk memperbaiki penampilan tim asuhannya. Kendati demikian, pelatih berusia 54 tahun itu tetap merasa kritik dari publik akan menjadi motivasi untuk dapat tampil bagus pada laga kontra Arab Saudi.

BACA JUGA: Pelatih Arab Saudi Fokus pada Laga Kontra Rusia

“Semua orang harus mendengarkan kritik dan itu wajar. Kami berada di bawah pengawasan dan harus bereaksi dengan cara alami. Saya merasa nyaman dengan hal itu. Pujian juga semacam kritik bukan?” ungkap Cherchesov, seperti yang diwartakan Express, Kamis (14/6/2018).

Timnas Rusia Latihan (Foto: AFP)

“Kami ingin opini publik berubah menjadi lebih baik setelah pertandingan pertama dan akan mencoba mengubahnya dengan kinerja yang baik. Mengapa kita akan menang besok? Karena kami sangat mengingkinkannya. Pertandingan pertama merupakan yang terpenting karena akan mengatur ritme hingga akhir. Kami akan mencoba menghilangkan segala halangan yang ada,” tuntas pelatih berusia 54 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini