nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milan Tumbalkan Donnarumma untuk Gaet Morata

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 05:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910231 milan-tumbalkan-donnarumma-untuk-gaet-morata-mLuTJIxaCD.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Meski saat ini AC Milan tengah tersandung kasus finansial dengan UEFA, namun hal itu tak membuat I Rossoneri berhenti mengejar para pemain incarannya. Milan yang membutuhkan striker baru, pun memprioritaskan Alvaro Morata sebagai target mereka untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2018.

Kendati demikian, mendatangkan Morata ke San Siro bukanlah perkara mudah. Pasalnya, Milan harus mengeluarkan dana besar untuk bisa menebus striker asal Spanyol itu dari Chelsea. Apabila melihat pada kondisi Milan saat ini yang tengah terlibat masalah finansial dengan UEFA, sulit untuk mempercayai kalau mereka akan menggelontorkan dana besar di bursa transfer.

(Baca juga: 5 Pemain Incaran Milan yang Tampil di Piala Dunia 2018)

Alvaro Morata

Walau begitu, bukan berarti Milan tak mempunyai cara lain. Menurut kabar yang diwartakan Corriere Dello Sport, Kamis (14/6/2018), Milan akan mengajukan penawaran pertukaran pemain kepada Chelsea. Adalah penjaga gawang muda Milan, Gianluigi Donnarumma, yang dikabarkan akan menjadi alat tukar untuk menggaet Morata.

Tawaran tersebut dinilai akan sulit untuk ditolak Chelsea. Pasalnya, klub berjuluk The Blues itu membutuhkan kehadiran penjaga gawang baru guna mengantisipasi kepergian Thibaut Courtois. Ditambah lagi, Morata juga menginginkan kembali ke Liga Italia. Meski prioritas Morata adalah Juventus, namun ia mengaku akan melihat semua tawaran yang masuk.

Gianluigi Donnarumma

Kendati pada akhirnya Chelsea mau melepas Morata dan sang striker bersedia bergabung dengan Milan, maka ada masalah baru yang timbul untuk kubu Rossoneri. Pasalnya, Morata menginginkan gaji 9 juta euro atau sekira Rp147 miliar, yang mana Milan merasa keberatan dengan jumlah yang diminta tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini