Federasi Sepakbola Spanyol Tak Suka dengan Sikap Lopetegui

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 03:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910226 federasi-sepakbola-spanyol-tak-suka-dengan-sikap-lopetegui-GwX9WkqGRk.jpg Julen Lopetegui (Foto: Reuters)

MADRID – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dengan resmi memecat Julen Lopetegui darsi kursi pelatih kepala tim nasional (timnas) mereka. Hal tersebut terjadi tak lama setelah Real Madrid mengeluarkan pengumuman kalau Lopetegui akan menjadi pelatih mereka setelah Piala Dunia 2018 selesai dihelat.

Menanggapi pemecatan tersebut, Presiden RFEF, Luis Rubiales, mengungkapkan kalau ia tidak senang dengan sikap yang ditampilkan oleh Lopetegui. Pasalnya, RFEF baru diberi tahu oleh Lopetegui terkait keputusannya melatih Madrid hanya lima menit sebelum konferensi pers tersebut digelar.

(Baca juga: Fernando Hierro Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Timnas Spanyol)

Julen Lopetegui

Rubiales mengungkapkan ketidaksukaannya dengan sikap Lopetegui yang seolah meremehkan RFEF tersebut. Meski Lopetegui memiliki catatan yang apik bersama Timnas Spanyol, namun karena sikapnya yang buruk, maka Rubiales tak ragu untuk memecatnya. Meski diakuinya hal ini akan berdampak bagi Timnas Spanyol, namun Rubiales merasa ini adalah keputusan terbaik.

“Real Madrid mencari pelatih terbaik, itu tak masalah bagi saya. Saya tidak punya pendapat soal bagaimana Real Madrid bertindak. Tetapi, federasi memiliki kewajiban untuk merepresentasikan semua orang Spanyol,” ucap Rubiales, menyadur dari Goal, Kamis (14/6/2018).

Julen Lopetegui

“Saya baru mengetahuinya lima menit sebelumnya. Setelah lima menit, saya melihatnya di media dan kami harus bereaksi. Kami memiliki tanggung jawab. Saya tahu akan banyak kritik, namun nilai-nilai RFEF ditentukan oleh RFEF itu sendiri,” lanjutnya.

“Untuk menang adalah hal yang sangat penting, untuk memiliki pelatih terbaik adalah sangat penting, namun di atas segalanya adalah bertindak dengan cara yang benar. Mungkin ini sulit sekarang, namun pada akhirnya ini membuat kami lebih kuat,” tandas Rubiales.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini