nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Sepakati Transfer Bernd Leno

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 02:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910215 arsenal-sepakati-transfer-bernd-leno-SNZGTr5K5u.jpg Bernd Leno (Foto: AFP)

LONDON – Penjaga gawang Bayer Leverkusen, Bernd Leno, selangkah lagi akan menjadi pemain Arsenal. Pasalnya, menurut kabar yang diwartakan Calcio Mercato, Kamis (14/6/2018), klub berjuluk The Gunners itu telah menyepakati transfer Leno dari Leverkusen. Selain dari pihak klub, Arsenal juga dikabarkan telah menyepakati keinginan si pemain.

Sebelum ini, agen dari Leno, Rudi Voller, mengungkapkan kalau Leverkusen memang sudah memberikan izin bagi Leno untuk hengkang. Pasalnya, Leverkusen telah mendapatkan penjaga gawang baru dalam diri Lukas Hradecky sehingga mereka tak keberatan untuk melepas Leno. Hal ini berbeda dengan musim panas musim lalu.

(Baca juga: Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Lucas Torreira)

Bernd Leno

Pada bursa transfer musim panas 2017, Leno sempat ditawar oleh Napoli. Akan tetapi, saat itu Leverkusen tak ingin melepas sang penjaga gawang, lantaran mereka tak memiliki pengganti yang sepadan. Maka dari itu, begitu Leverkusen kini bersedia melepas Leno, Voller sebenarnya mempersilakan Napoli lebih dulu untuk kembali mengajukan penawaran.

Bernd Leno

Kendati demikian, nyatanya Napoli tak kunjung memperoleh kesepakatan untuk transfer Leno, hingga akhirnya penjaga gawang asal Jerman itu kini merapat ke Arsenal. Di sisi lain, Arsenal sendiri memang membutuhkan penjaga gawang baru setelah Petr Cech tampil tak memuaskan pada musim kompetisi 2017-2018.

Untuk bisa menebus Leno, Arsenal dikabarkan harus merogoh kocek di kisaran 20-25 juta euro. Leno pun telah mendapat jaminan menjadi penjaga gawang utama Arsenal, menggeser posisi Cech.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini