nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fernando Hierro Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Timnas Spanyol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 19:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910187 fernando-hierro-resmi-ditunjuk-jadi-pelatih-baru-timnas-spanyol-R2C7KHHbB2.jpg Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro (Foto: AFP)

KRASNODAR – Tak butuh waktu lama bagi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk mengumumkan pelatih baru tim nasional (timnas) mereka. Setelah mendepak Julen Lopetegui lantaran dianggap tak memiliki sikap hormat terhadap RFEF, mereka pun lekas menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih baru Timnas Spanyol.

Seperti diketahui, sebelum ini Lopetegui mengumumkan kalau ia bakal melatih Real Madrid setelah gelaran Piala Dunia 2018 selesai dihelat. Presiden RFEF, Luis Rubiales, yang menerima kabar tersebut hanya lima menit sebelum konferensi pers dilangsungkan, menjadi merasa kesal dan menganggap Lopetegui tak memiliki rasa hormat terhadap RFEF.

(Baca juga: Pecat Lopetegui, Presiden RFEF: Saya Tak Merasa Dikhianati)

Julen Lopetegui

Maka dari itu, RFEF pun memutuskan untuk memutus kontrak Lopetegui. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai sesuatu yang berani, mengingat Piala Dunia 2018 akan dimulai dua hari lagi. Karena tak ingin membuang waktu, maka RFEF pun menunjuk Hierro sebagai suksesor Lopetegui.

“Fernando Hierro akan mengambil alih posisi pelatih tim nasional dalam kejuaraan Piala Dunia di Rusia dan akan tampil di hadapan media yang didampingin oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales. Selanjutnya, dia akan mengarahkan latihan pertamanya dan pada Jumat akan melakukan debut di Sochi pada laga perdana Spanyol melawan Portugal,” tulis laman resmi RFEF, Rabu (13/6/2018).

Fernando Hierro

Meski Hierro merupakan legenda Madrid, namun dalam kariernya sebagai seorang pelatih, ia belum menorehkan banyak hal. Tak ayal, kapasitas Hierro sebagai seorang pelatih pun dipertanyakan.

Berikut riwayat Fernando Hierro di jajaran manajemen:

2014-2015: Asisten Pelatih Real Madrid

2016-2017: Pelatih Real Oviedo

2017-2018: Direktur Olahraga Timnas Spanyol

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini