Pecat Lopetegui, Presiden RFEF: Saya Tak Merasa Dikhianati

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910148 pecat-lopetegui-presiden-rfef-saya-tak-merasa-dikhianati-3PzUq39gUL.jpg Lopetegui dipecat Timnas Spanyol. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

MADRID – Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, menolak disebut te;ah dikhianati Julen Lopetegui. Rubiales mengaku memecat Lopetegui karena ada kewajiban untuk menjaga harkat dan martabat RFEF.

Dalam satu hari terakhir, RFEF dan Tim Nasional (Timnas) Spanyol disibukkan dengan Lopetegui. Pada Selasa 12 Juni 2018 malam WIB, Real Madrid mengumumkan bahwa Lopetegui akan menangani mereka pada musim depan.

Julen Lopetegui

(Lopetegui berfoto bersama skuad Timnas Spanyol. Foto: REUTERS)

Pelatih berusia 51 tahun itu mendapatkan kontrak tiga tahun dari Madrid. Meski begitu, Lopetegui baru akan bertugas bersama Madrid kelar menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Keputusan itu bisa dibilang mengejutkan RFEF dan Rubiales sendiri. Sebab, Rubiales mengaku baru dikabari bahwa Lopetegui akan menangani Madrid, lima menit sebelum pernyataan resmi dari Los Blancos –julukan Madrid– keluar.

BACA JUGA: Julen Lopetegui Resmi Dipecat Timnas Spanyol

Rubiales tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah kepergian Lopetegui ke Madrid. Hal itu karena Madrid menebus klausul lepas Lopetegui yang berada di angka 2 juta euro (Rp25 miliar).

“Saya tidak merasa dikhianati. Lopetegui telah melakukan pekerjaan yang sempurna,” kata Rubiales mengutip dari Goal, Rabu (13/6/2018).

Julen Lopetegui

(Lopetegui saat menangani Timnas Spanyol. Foto: REUTERS)

Sebelum membuat keputusan untuk memecat Lopetegui, Rubiales mengaku sudah berbicara dengan pemain-pemain Timnnas Spanyol. Ia meyakini di bawah arahan pelatih baru, Spanyol akan sukses di Piala Dunia 2018.

Nama Vicente del Bosque mencuat untuk menangani Spanyol di Piala Dunia 2018. Sebab selain sedang tidak memiliki pekerjaan, Del Bosque berpengalaman menangani skuad La Furia Roja –julukan Spanyol– dalam kurun 2008-2016.

“Saya sudah berbicara dengan pemain. Saya menggaransi mereka bahwa segalanya akan berjalan baik dengan pelatih baru. Pelatih baru akan mengambil tim secepat mungkin,” tutup pria berkepala plontos itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini