nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caballero Tegaskan Timnas Argentina Tak Bergantung kepada Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 00:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910135 caballero-tegaskan-timnas-argentina-tak-bergantung-kepada-messi-CFJHULBXA6.jpg Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

BUENOS AIRES – Kehebatan Lionel Messi dalam mengolah si kulit bundar telah membuat sosoknya selalu diandalkan saat memperkuat berbagai tim, termasuk Tim Nasional (Timnas) Argentina. Tetapi, kiper Timnas Argentina, Willy Caballero, tak setuju dengan anggapan tersebut.

Menurut Caballero, Timnas Argentina tidak sepenuhnya bergantung kepada Messi. Caballero menegaskan tim berjuluk La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– itu masih bisa tampil tangguh, meski tanpa kehadiran Messi.

Lionel Messi

(Lionel Messi. Foto: AFP)

Hal ini pun dibuktikan kala melakoni laga-laga persahabatan jelang Piala Dunia 2018. Timnas Argentina bisa meraih kemenangan atas Italia dengan skor 2-0 pada laga persahabatan yang digelar akhir Maret 2018.

BACA JUGA: Messi Akui Timnas Argentina Bukan yang Terbaik di Dunia

Menurut Caballero, kekalahan yang diterima Timnas Argentina kala tak diperkuat Messi sangat jarang terjadi. Terakhir kali, kekalahan diterima Timnas Argentina kala berhadapan dengan Spanyol dengan skor telak 1-6 di laga persahabatan yang digelar pada 28 Maret 2018. Bagi Caballero, kekalahan itu sangatlah aneh bukan terjadi karena absennya Messi.

“Itu merupakan laga yang aneh, sangat aneh. Hasil akhirnya sangat aneh karena mereka punya enam kesempatan dan mencetak enam gol. Kami punya empat kesempatan, tapi hanya mencetak satu gol,” ujar Cabarello, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (13/6/2018).

Lionel Messi

(Lionel Messi. Foto: AFP)

“Jadi, performa kami tidak tercerminkan pada hasil akhir. Tetapi, itu bagus karena memberikan kami waktu untuk berkembang. Tentu saja, di atas kertas, banyak yang berbicara karena Messi tidak bermain atau (Angel) Di Maria tidak bermain. Tetapi, kami membela Argentina dan telah melakukannya cukup baik,” lanjutnya.

"Karena itu, tidaklah penting siapa yang bermain atau absen. Kami harus melakukan segalanya lebih baik, sama seperti yang kami lakukan saat menghadapi Italia empat hari sebelumnya,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini