Rivaldo Sebut Neymar Jadi Penentu Keberhasilan Timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 19:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910122 rivaldo-sebut-neymar-jadi-penentu-keberhasilan-timnas-brasil-di-piala-dunia-2018-1sMTie40NB.jpg Neymar Jr. (Foto: Reuters)

BRASILIA – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil, Rivaldo, mengklaim Neymar Jr bakal memainkan peran besar di Piala Dunia 2018. Sebab, menurut Rivaldo, Neymar bakal menjadi penentu keberhasilan Timnas Brasil di ajang tersebut.

Rivaldo percaya talenta gemilang Neymar akan memberikan kepercayaan diri lebih kepada para penggawa Timnas Brasil. Karena itu, ia pun berharap striker berusia 26 tahun tersebut bisa tampil optimal saat melakoni setiap laga di Piala Dunia 2018.

Neymar Giat Berlatih Bersama Timnas Brasil Jelang Piala Dunia 2018

(Neymar Jr. Foto: Reuters)

Dengan kondisi ini, Rivaldo yakin kemenangan bisa diraih Selecao –julukan Timnas Brasil– di turnamen sepakbola internasional empat tahunan tersebut. Apalagi, Timnas Brasil sendiri dijagokan bakal keluar sebagai kampiun di gelaran kali ini.

BACA JUGA: Impian Neymar Raih Trofi Piala Dunia Bersama Timnas Brasil

“Jika Neymar bermain bagus di Piala Dunia, Brasil akan lebih difavoritkan. Tetapi, Piala Dunia sangatlah sulit dan banyak hal bisa terjadi ketika babak penyisihan dimulai. Secara teoritis, tiga pertandingan pertama di babak penyisihan itu lebih mudah,” ujar Rivaldo, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (13/6/2018).

Timnas Brasil Lumat Austria 3 Gol Tanpa Balas

(Neymar Jr. Foto: Reuters)

“Langkah Brasil tetap tidak akan mudah karena tim lain juga ingin menang. Tetapi, saya rasa semuanya bisa terasa sedikit mudah jika Neymar benar-benar fit 100%. Sebab, dia dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” lanjutnya.

“Jika Neymar tampil 100%, Brasil akan lebih mudah memenangkan pertandingan. Tetapi, itu tidak menjamin bahwa kami dapat menjadi juara,” tukas Rivaldo.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini