nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iniesta Tegaskan Tak Pernah Berniat Hijrah ke Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910084 iniesta-tegaskan-tak-pernah-berniat-hijrah-ke-man-city-TN28Q9EEFx.jpg Andres Iniesta. (Foto: Reuters)

KOBE – Keputusan Andres Iniesta mengakhiri kariernya di Barcelona sempat memunculkan berbagai spekulasi. Salah satunya menyebut ia bakal hijrah ke Manchester City. Iniesta pun akhirnya angkat bicara untuk menanggapi rumor tersebut.

Iniesta secara tegas mengatakan bahwa dirinya tak pernah memiliki niat untuk bergabung ke Man City. Tak hanya itu, pemain berpaspor Spanyol itu pun memastikan tidak pernah mendapat tawaran apa pun dari Man City ataupun sang pelatih, Josep Guardiola. Karena itu, dirinya memastikan bahwa rumor tersebut benar-benar salah.

AS Roma Rayakan Kemenangan, Barcelona Tertunduk

(Andres Iniesta. Foto: Reuters)

Bagi Iniesta, rencananya meninggalkan Barcelona murni dilakukan karena dirinya tak mau lagi bermain di Eropa. Karena itu, gelandang berusia 34 tahun itu memilih bergabung ke salah satu klub di Negeri Sakura –julukan Jepang, yakni Vissel Kobe.

BACA JUGA: Rakitic: Keputusan Iniesta Harus Dihormati

“Saya tidak mendapatkan tawaran apa pun dari Man City. Guardiola tidak pernah memanggil saya. Saya sudah melihat bahwa pers memberitakan ada kontak antara saya dengan Man City, tetapi jujur, tidak ada percakapan apa pun terkait tawaran bermain," ujar Iniesta, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (13/6/2018).

"Saya sama sekali tidak ragu, saya meninggalkan Barcelona untuk meninggalkan Eropa. Jadi, informasi itu sungguh tidak masuk akal,” lanjut pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

Andres Iniesta

(Andres Iniesta. Foto: Reuters)

Iniesta memutuskan mengakhiri kariernya di Camp Nou setelah bermain selama 16 tahun. Setelah mengumumkan keputusannya tersebut, nama pemain berkepala plontos itu pun kerap dikait-kaitkan dengan beberapa tim, termasuk Man City. Tetapi, rumor tersebut terbantahkan dengan bergabungnya sang pemain Vissel Kobe pada 26 Mei 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini