Juventus Umumkan Rekrutan Ke-2 Pekan Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 13:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1910017 juventus-umumkan-rekrutan-ke-2-pekan-ini-UwuFXnDUfT.jpg Emre Can selangkah lagi gabung Juventus. (Foto: AFP/Oli Scarff)

TURIN – Juventus akan mengumumkan rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas 2018 pada minggu ini. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (13/6/2018), pemain yang dimaksud ialah gelandang Liverpool, Emre Can.

Sebelum akhir pekan ini, Can akan tiba di J Medical untuk menjalani tes medis bersama Bianconeri –julukan Juventus. Jika lolos tes medis, Can akan dikontrak selama lima tahun oleh Juventus dengan bayaran 4,5 juta euro (Rp245 miliar) per tahun.

Emre Can

(Emre Can segera gabung Juventus. Foto: AFP)

Kehadiran Can memang dibutuhkan Juventus untuk mengarungi musim depan. Can diharapkan dapat memberikan warna tersendiri bagi permainan Juventus.

BACA JUGA: Pernyataan Petinggi Juventus soal Transfer Emre Can, Cancelo dan Icardi

Sebab bisa dibilang pada musim 2017-2018, Juventus terlalu bergantung kepada Miralem Pjanic. Ketika gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu out of perform atau absen, tak jarang hasil buruk akan diterima Juventus.

Selain itu, Juventus juga membutuhkan kaki-kaki segar di lini tengah. Sebab saat ini, tiga gelandang Juventus sudah berusia di atas kepala tiga. Mereka ialah Blaise Matuidi, Sami Khedira dan Claudio Marchisio.

Kehadiran Can juga sebagai langkah antisipasi Juventus jika mereka harus kehilangan Khedira. Gelandang keturunan Tunisia itu diincar beberapa klub Liga Inggris dan Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS).

Mattia Perin

(Perin saat diajak berfoto oleh fans Juventus. Foto: @juventusfc)

Sebelum mendatangkan Can, Juventus sudah mendaratkan Mattia Perin dari Genoa. Untuk mendatangkan penjaga gawang berusia 25 tahun itu, Juventus total mengeluarkan 15 juta euro (Rp245 miliar).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini