nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Prediksi Menarik di Fase Grup Piala Dunia 2018, Nomor 2 Paling Berpeluang

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 10:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 51 1909951 4-prediksi-menarik-di-fase-grup-piala-dunia-2018-nomor-2-paling-berpeluang-zEL7E3vJo9.jpg Timnas Argentina saat tiba di Rusia. (Foto: REUTERS/Sergei Karpukhin)

PIALA Dunia 2018 akan bergulir satu hari lagi, tepatnya pada Kamis 14 Juni 2018 malam WIB. Tuan rumah Rusia akan memainkan laga pertama dengan bersua wakil Asia Barat, Arab Saudi, di Stadion Luzhiniki, Moskow.

Jelang bergulirnya turnamen empat tahunan tersebut, prediksi pun bermunculan. Mulai dari siapa tim yang akan menjadi kampiun, atau mengira-ngira pemain yang bakal memenangi trofi sepatu emas atau bola emas. Selain tiga hal di atas, menarik memprediksi apa saja yang akan terjadi di fase grup Piala Dunia 2018.

Berikut 4 prediksi menarik di fase grup Piala Dunia 2018, mengutip dari Sportskeeda:

4. 1 Negara Asia Lolos ke 16 Besar

Tim Cahill

(Skuad Australia saat menjalani latihan. Foto: REUTERS)

Asia memiliki lima wakil di Piala Dunia 2018. Mereka ialah Arab Saudi, Iran, Australia, Korea Selatan dan Jepang. Melihat peta kekuatan wakil-wakil Asia di fase grup, Socceroos –julukan Australia– jadi yang paling berpeluang lolos ke 16 besar.

Australia tergabung di Grup C bersama Prancis, Denmark dan Peru. Negara yang sejatinya berada di kawasan Oseania itu memiliki modal untuk mengangkangi Denmark dan Peru. Sebab, Tim Cahill dan kawan-kawan ditangani pelatih sekaliber Bert van Marwijk, juru taktik yang mengantarkan Belanda finis di posisi dua Piala Dunia 2010.

3. Peluang Senegal Ikuti Jejak Sukses 2002

Sadio Mane

(Mane pemain andalan Senegal. Foto: REUTERS)

Senegal membuat prestasi gemilang di Piala Dunia 2002. Dimotori oleh El Hadji Diouf, tim yang saat itu ditangani Bruno Metsu mampu lolos ke perempatfinal. Bukan tak mungkin, hasil serupa akan diulangi Senegal di Piala Dunia 2018.

Senegal bisa dibilang salah satu tim yang memiliki lini serang berbahaya di edisi kali ini. Di sana bercokol nama-nama pemain seperti Sadio Mane (Liverpool), Keita Balde (AS Monaco), Mame Biram Diouf (Stoke City) dan banyak lagi. Apalagi, Senegal hanya tergabung di grup yang relatif mudah. Tergabung di Grup H, mereka akan menghadapi Kolombia, Polandia dan Jepang.

2. Tuan Rumah Rusia Gagal Lolos dari Fase Grup

Gol Yunus Malli Paksa Laga Rusia vs Turki Berakhir Imbang 1-1

Meski berstatus sebagai tuan rumah, bukan jaminan Rusia akan mudah untuk lolos ke fase gugur atau 16 besar. Sebab, Rusia yang tergabung di Grup A akan bersua Uruguay, Mesir dan Arab Saudi.

Selintas, Aleksandr Golovin akan mampu menundukkan Arab Saudi. Akan tetapi, sulit bagi mereka menundukkan Uruguay dan Mesir. Uruguay bisa dibilang salah satu kekuatan sepakbola di dunia saat ini. Sementara itu, Mesir muncul menjadi negara kuat setelah meroketnya performa Mohamed Salah. Baru-baru ini, Mesir mampu menahan Kolombia 0-0.

Ditambah lagi, Rusia tampil minor di delapan laga kandang terakhir jelang tampil di Piala Dunia. Dalam periode itu, mereka hanya mengemas satu menang, tiga imbang dan empat kalah.

1. Kroasia Finis di Atas Argentina

Brasil Bekuk Kroasia 2 Gol Tanpa Balas di Stadion Anfield Liverpool

Kroasia tergabung di Grup D bersama Argentina, Islandia dan Nigeria. Tak sekadar lolos ke 16 besar, tim asuhan Zlatko Dalic bukan tak mungkin finis di atas Argentina, alias keluar sebagai juara grup!

Peluang itu cukup besar. Sebab semenjak ditangani Dalic, performa Kroasia mengalami peningkatan. Bahkan saat menghadapi Brasil dua pekan lalu, Luka Modric dan kawan-kawan sempat memberi kesulitan, sebelum akhirnya Neymar Jr muncul sebagai sosok pembeda. Terbaru, Kroasia mengalahkan negara kuat Afrika, Senegal, dengan skor 2-1.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini